Mengejutkan Respon Partai Nasdem Terhadap Pasangan Pilwakot Bengkulu Dedy Wahyudi-Ronny PL Tobing

Mengejutkan Respon Partai Nasdem Terhadap Pasangan Pilwakot Bengkulu Dedy Wahyudi-Ronny PL Tobing

Mengejutkan Respon Partai Nasdem Terhadap Pasangan Pilwakot Bengkulu Dedy Wahyudi-Ronny PL Tobing-dokumen RADARBENGKULU-

 

 

RADAR BENGKULU - Diluar dugaan dan sedikit mengejutkan respon yang diberikan partai nasdem Provinsi Bengkulu terhadap pasangan calon walikota Dedy Wahyudi dan Ronny PL Tobing. 

Ternyata Partai NasDem belum bisa memastikan dukungannya untuk duet Dedy Wahyudi – Ronny PL Tobing dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun 2024.

Padahal Dedy Wahyudi dan Ronny PL Tobing sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju Pilwakot Bengkulu.

Meski Ronny merupakan kader NasDem dan pernah menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Kota Bengkulu, namun ternyata rekomendasi dari Nasdem belum diterimanya. 

Namun hingga saat ini partai yang diketuai oleh Surya Paloh tersebut belum memutuskan untuk memberikan restu kepada pasangan Dedy-Ronny di Pilwakot Bengkulu 2024.

"Kami belum memutuskan. Karena, sejauh ini nama kader kami masih berproses," ujar Nur Cahyo, anggota tim penjaringan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu Partai NasDem.

Namun, terkait kabar bahwa Partai NasDem tidak akan mendukung duet tersebut, Nur Cahyo menjelaskan bahwa nama Ronny PL Tobing telah diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem.

Selanjutnya, nama tersebut akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) oleh pengurus DPW Partai NasDem.

Hingga saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem belum mengetahui keputusan akhir.

"Kami hanya memasukkan nama Ronny ke rapat harian bersama pengurus. Selanjutnya, itu akan diproses di DPP," jelas Nur Cahyo.

Meski demikian, secara personal, Nur Cahyo merasa bangga ada kader NasDem yang ditunjuk oleh partai lain, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pilwakot Bengkulu 2024.

"Kami bangga ada kader kami yang ditunjuk partai lain pada Pilwakot," kata Nur Cahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: