Bukan Hanya Tertarik dengan Limbah TBS di Bengkulu Selatan, Investor China Juga Mau Ini

Bukan Hanya Tertarik dengan Limbah TBS di Bengkulu Selatan, Investor China Juga Mau Ini

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM bersama investor meninjau TPI yang berada di Pantai Pasar Bawah-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Selain tertarik kepada limbah Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Bengkulu Selatan, investor China yang datang langsung ke Bengkulu Selatan juga tertarik kepada  perikanan kolam ikan budidaya di wilayah Seginim dan potensi perikanan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Pasar Bawah.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM menyampaikan, Bengkulu Selatan memiliki potensi besar dalam bidang perikanan. Dengan  melimpahnya air di wilayah Seginim, juga merupakan prospek yang menjanjikan untuk pengembangan di sektor budidaya perikanan. Selain itu, Bengkulu Selatan juga menyimpan potensi hasil laut yang melimpah.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Investor China Tertarik Dengan Limbah TBS Bengkulu Selatan

 

"Nantinya pihak investor akan membangun untuk prosesing ikan tersebut. Sehingga, lebih mudah untuk dipasarkan kepada negara - negara yang membutuhkan engan cara pecking agar lebih mudah untuk dibawa,"papar Gusnan Minggu, 7 Juli 2024.

Adapun keuntungan bagi petani ikan yang ada di Bengkulu Selatan, ujarnya, petani bisa mendapatkan harga yang lebih bagus dari proses pemasaran selama ini. Bahkan, hasil ikanpun bisa lebih terjamin kualitasnya.

BACA JUGA: Bawaslu Bengkulu Selatan Gandeng Perguruan Tinggi STITQ Manna

 

Untuk hasil ikan laut yang ada di Bengkulu Selatan, setelah melihat langsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Bawah, investorpun langsung tertarik. Apalagi dengan ikan budidaya seperti ikan Nila. Yang mana harga pasarnya di negara Singapura cukup menjanjikan untuk dipasarkan disana.

"Selain meninjau hasil laut dan hasil air tawar, merekapun melihat potensi  keindahan alam yang ada di Pasar Bawah yang menjanjikan untuk prospek sektor pariwisata. Semoga kunjungan para investor China ini dapat menjadi langkah awal kerjasama yang lebih intensif dengan pihak asing. Dengan adanya investasi asing, diharapkan dapat tercipta lapangan kerja baru, peningkatan ekonomi daerah, serta kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan yang lebih baik,"pungkas Gusnan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu