Calon Walikota Bengkulu yang Akan Diusung 9 Partai, Rohidin Merysah Ikut Hadir dan Mendukung

Calon Walikota Bengkulu yang Akan Diusung 9 Partai, Rohidin Merysah Ikut Hadir dan Mendukung

Calon Walikota Bengkulu yang Akan Diusung 9 Partai, Rohidin Merysah Ikut Hadir dan Mendukung -Windi-

radarbengkuluonline.id - Calon walikota Bengkulu yang akan diusung 9 partai Politik masih terus menjadi perbincangan.

Baru-baru ini tim Koalisi 8 partai politik mendapat tenaga tambahan dengan bergabungnya Golkar. 

Kini, koalisi besar menuju pilwakot Bengkulu menjadi 9 partai politik dengan jumlah kursi sebanyak 24 keterwakilan di DPRD kota.

Lalu siapa calon walikota yang akan diusung 9 partai politik ini? Hingga kemaren belum ada 1 pun nama yang disebut pasca mundurnya M Saleh dari pencalonan sebagai walikota Bengkulu.

Bergabungnya para ketua partai di Kota Bengkulu ini akan menjadi tandingan serius dari pasangan calon walikota Dedy Wahyudi-Ronny Tobing yang hanya diusung PAN.

Masyarakat kota Bengkulu berharap calon walikota yang diusung 9 partai nanti adalah sosok yang mampu menata pasar, menghapus wilayah kumuh, meningkatkan pelayanan birokrasi dan menciptakan lapangan kerja baru.

Melansir berita sebelumnya Mundurnya M. Soleh ini mendorong Partai Golkar untuk bergabung dengan koalisi besar yang disebut Koalisi “Besamo Kito Bisa”

Koalisi besar ini sebelumnya terdiri dari delapan partai politik. Yakni, PKS, Gerindra, Demokrat, PKB, Hanura, Perindo, PPP, dan PDIP. Dengan bergabungnya Golkar, koalisi ini kini beranggotakan sembilan partai.

Jika koalisi ini nanti bertahan dengan mengusung satu kandidat, maka total dukungan mencapai 24 kursi dari 35 kursi di DPRD Kota Bengkulu. 

Hal ini meningkatkan kekuatan politik koalisi dalam menghadapi Pilwakot yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. 

Kekuatan koalisi ini jelas sudah lebih dari cukup untuk menghadapi dua kandidat lain, yakni Dedy Wahyudi berpasangan dengan Ronny Tobing yang baru diusung satu partai. Yakni partai PAN dengan total kursi 7 anggota DPRD. 

Kemudian pasang lainya yang sedang berjuang verfak dukungan perseorangan yakni Ariyono Gumay dan Harialyyanto .

Bergabungnya Partai Golkar dalam koalisi ini diketahui Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, melakukan pertemuan dengan perwakilan 8 Parpol pada Minggu, 14 Juli 2024. 

 "Kami dari delapan parpol terwujudlah menjadi sembilan parpol koalisi ini. Dengan demikian, kami akan semakin solid menghadapi Pilwakot yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bengkulu , Suhartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: