Dihadiri Wakil Bupati Kaur, Warga Desa Muara Dua Nasal Gelar Acara Pangku Paliare

Dihadiri Wakil Bupati Kaur, Warga Desa Muara Dua Nasal Gelar Acara Pangku Paliare

Warga Desa Muara Dua Gelar acara Pangku Paliare dalam memperingati 10 Muharam-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Untuk memperingati 10 Muharam acara rutin tahunan masyarakat   Muara Dua Nasal menggelar Pangku Paliare di Desa Muara Dua, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Selasa, 16 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST, Camat Nasal Erliza Feryanti S.IP, Kepala Desa Muara Dua Nasal, Ansori, Kapolsek Nasal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Masyarakat Muara Dua Nasal. 

BACA JUGA:Ini Dia Nama KUB dan Koperasi yang Boleh Mencari Benih Bening Lobster di Kaur

   

Pangku Paliare merupakan tradisi tahunan yang selalu digelar untuk mengenang jasa dan sejarah nenek moyang  masyarakat Muara Dua Nasal yang telah memberikan contoh untuk memperingati 10  Muharam.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST menyampaikan, kegiatan tahunan Pangku Paliare yang selalu dilaksanakan dan diperingati demi menjaga adat istiadat yang bersifat mendidik dengan menghormati para leluhur atau nenek moyang yang telah memperjuangkan kehidupan yang layak ini sesuai dengan ajaran syariat Islam.

BACA JUGA:Polres Kaur Amankan 6 Pelaku Tindak Pidana Narkoba

   

"Kami ingin masyarakat desa lainnya agar tetap menjaga dan mempertahankan budaya dan adat istiadat yang bersifat positif untuk menangkal budaya luar yang serba bebas seperti tanpa batas dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," harapnya.

Sementara, Ansori menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga adat istiadat agar selalu diperingati sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh para pendahulu, tetua masyarakat.

BACA JUGA:Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih di Kabupaten Kaur Hampir Tuntas

   

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST dan para pejabat lainnya yang sudah menyempatkan hadir pada acara Pangku Paliare," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu