12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan -Ist-

Anda mengiklankan produk Anda di media sosial dan pasar untuk menarik pembeli. Anda kemudian mengirimkan format pemesanan dan barang dikirim langsung dari supplier. Modal langsung dari pembeli.

Untuk meningkatkan keuntungan, cukup naikkan harga sesuai dengan syarat dan ketentuan pemasok. Bagian penting dari dropshipping adalah promosi yang menarik di media sosial. Jadi, pelajari konsep pemasaran yang sesuai dengan audiens Anda.

- Produk DIY untuk dijual

Do It Yourself (DIY) ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa mengacu pada produk yang dibuat sendiri. Contohnya seperti casing smartphone, tas jinjing, dan aksesoris. 

Terutama jika Anda sedang belajar seni, mengapa tidak menggunakan kreativitas Anda dalam bisnis semacam ini.

- Menjual makanan ringan 

Menjual makanan ringan adalah ide bisnis yang tidak boleh dilewatkan oleh mahasiswa. Hal ini karena bisnis makanan kini semakin inovatif. 

Anda bisa menjual makanan ringan yang sedang tren seperti gantang, risor mayo, dan pisang nugget.

Modal yang dibutuhkan tidak besar dan Anda bisa memulainya dengan modal Rp 200.000 saja. Makanan ringan ini bisa dijual dengan berkeliling kelas saat jam istirahat atau dititipkan di kantin sekolah.

- Aksesori dan bisnis K-pop

K-pop adalah industri yang terus berkembang. Bahkan, Anda sendiri mungkin seorang penggemar K-pop. 

kembangkan minat tersebut dengan menjual aksesori K-pop. Misalnya, lencana pin, gantungan kunci, stiker, kartu foto, dll.

Anda bisa mulai dengan mempromosikannya ke teman sekelas Anda. Untuk mengembangkan bisnis ini melalui konten promosi yang unik, jangan lupa untuk mempromosikannya di media sosial.

 

- Menjual rice bowl

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: