12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan -Ist-

Jika Anda seorang mahasiswa jurusan pendidikan, bisnis ini bisa menjadi peluang untuk mengembangkan kemampuan mengajar berbayar Anda.

Bimbingan belajar juga populer, terutama selama periode ujian sekolah.

- Menyediakan buku-buku bekas

Buku-buku yang sudah tidak digunakan lagi untuk perkuliahan setiap semesternya bisa dijual kepada adik-adik kelas atau orang lain yang membutuhkan. Jual dengan harga yang ekonomis.

- Menjadi pembuat konten

Anda bisa memulai karier Anda sebagai pembuat konten saat Anda masih berstatus mahasiswa.

Terutama jika Anda senang membuat video dan konten fotografi yang estetis. 

Apalagi jika Anda memiliki ribuan pengikut di media sosial, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ladang bisnis.

Jika Anda sudah populer dan akun Anda memiliki engagement yang tinggi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari situ. 

Aliran pendapatan dapat bervariasi mulai dari iklan, promosi produk, adsense, dll. Monetisasi akun media sosial Anda dan optimalkan keterlibatan dengan mengubahnya menjadi profil bisnis.

- Penulis lepas

Jika Anda suka menulis, kembangkan bakat Anda dengan menjadi penulis lepas. Beberapa platform media online mencari kontributor untuk menulis artikel untuk mereka.

Daftarlah ke platform tersebut dan tulislah artikel menarik tentang topik yang sedang tren. Lakukan riset di media sosial dan Anda akan mengetahuinya. Lihatlah apa yang sedang dibicarakan dan temukan petunjuk tentang topik artikel dari sana.

Bergantung pada minat dan bakat Anda, Anda dapat memilih dari berbagai ide bisnis untuk mahasiswa. Setelah menerapkan ide bisnis di atas, tidak ada salahnya untuk memutar dana melalui P2P lending. 

Anda tidak membutuhkan dana yang besar dan bisa memulainya dengan modal Rp 100.000 saja. Dengan melakukan hal ini secara konsisten, Anda bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: