12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan -Ist-

Sebagai ide bisnis untuk mahasiswa , ini harus dicoba jika Anda suka memasak. Anda yang sedang mengikuti kursus kuliner bisa mengasah kemampuan Anda dengan berjualan rice bowl.

Dengan menerapkan sistem PO (pre-order), Anda dapat dengan mudah melacak pesanan yang masuk. Pre-order dibayar di muka, sehingga Anda bisa menghemat dana penjualan.

Sistem ready juga dapat digunakan untuk memperkenalkan produk kepada teman-teman di awal proses penjualan.

Rice bowl cenderung laris manis karena para siswa membutuhkan makanan untuk mengisi perut. Hal ini terutama terjadi saat kantin sedang ramai atau saat jam istirahat.

- Jasa penerjemahan

Jika Anda sedang belajar bahasa asing, membuka jasa penerjemahan adalah ide bisnis mahasiswa yang bagus untuk dicoba. 

Anda tidak membutuhkan modal dan yang Anda butuhkan hanyalah laptop, printer, dan internet untuk memulai bisnis ini. Anda seharusnya sudah memiliki alat-alat ini di universitas.

Untuk menarik lebih banyak pelanggan, buatlah daftar variasi terjemahan. Misalnya, menerjemahkan jurnal, esai beasiswa, dan transkripsi audio. Tawarkan juga jasa pengoreksian dan penerjemahan yang banyak diminati.

- Fotografer dan videografer

Dengan iPhone, jasa fotografer atau videografer dapat ditawarkan dengan biaya yang murah. Mereka juga bisa menambahkan layanan pengeditan untuk meningkatkan nilai jual jasa mereka.

Dengan keterampilan syuting yang memadai dan kamera (misalnya DSLR atau mirrorless), mereka bisa menawarkan jasa ini secara profesional. 

Target pelanggan adalah mereka yang ingin melakukan pemotretan pra-pemotretan pernikahan, mengatur acara atau melakukan bisnis online dengan fotografi katalog produk.

- Layanan bimbingan belajar

Bimbingan belajar adalah salah satu ide bisnis yang paling umum bagi mahasiswa.

Tutor dapat memilih dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: