12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan

12 Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Mahasiswa, Bisa Bantu Nambah Keuangan -Ist-

 

radarbengkuluonline.id- Ada banyak ide untuk bisnis yang berfokus pada mahasiswa yang fleksibel dan dapat direalisasikan dengan modal dan waktu yang terbatas. 

Bisnis ini menawarkan lebih banyak kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak uang setiap bulannya. Selain itu, bisnis ini tidak sulit dan akan membuahkan hasil selama Anda menekuninya.

Anda dapat meraih kesuksesan dalam bisnis di usia muda jika Anda bekerja keras dan meskipun mengalami kegagalan berulang kali. 

Jadi, di antara berbagai jenis bisnis, jenis bisnis apa saja yang cocok untuk mahasiswa? Melansir dari sumber Amartha.com, mari kita bahas satu per satu melalui uraian berikut ini!

Menurut ahlinya, jika Anda ingin mencari sumber penghasilan tambahan, Anda tidak perlu ragu lagi. Berbagai ide bisnis di bawah ini akan menjadi inspirasi yang menarik untuk Anda:

- Layanan percetakan dan penjilidan

Ide bisnis untuk mahasiswa pertama adalah membuka layanan percetakan dan penjilidan. Ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki printer dan laptop atau komputer sendiri. 

Jika Anda memanfaatkannya dan membuka jasa percetakan, ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan setiap bulannya.

Hal ini karena jika Anda memikirkan perkuliahan yang selalu memberikan tugas untuk mahasiswa, konsumennya selalu ada. 

Anda bisa menawarkan layanan ini kepada teman sekelas Anda dengan harga yang lebih murah.

Persediaan dapat dilengkapi dengan barang-barang umum seperti kertas HVS, tinta printer, selotip hitam dan kertas mika. Sistem pemesanan online melalui media sosial dan email akan lebih praktis.

- Membuka Toko Online Dropship

Jika Anda berpikir bahwa Anda harus memiliki stok produk untuk membuka toko online, Anda salah. Saat ini, ada yang namanya dropship. Anda bisa menjadi dropshipper, bertindak sebagai perantara antara pembeli dan pemasok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: