Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Kembali Naik Mimbar, Sampaikan Keutamaan Istighfar

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Kembali Naik Mimbar, Sampaikan Keutamaan Istighfar

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Kembali Naik Mimbar, Sampaikan Keutamaan Istighfar -Seno-

Disampaikan Kapolsek dalam khutbahnya, tamu pertama Imam Al Bashri menyampaikan keluhan paceklik yang menimpa daerahnya. Tamu kedua meminta agar dirinya terbebas dari kemiskinan, tamu ketiga menyampaikan kalau di daerahnya sedang terjadi kekeringan, dan tamu keempat menyampaikan harapan agar segera memiliki keturunan. 

 

"Dari empat keluhan tamu itu, Imam Al Bashri memberi nasihat yang sama agar senantiasa beristighfar atau memohon ampun kepada Allah," sampai IPDA. Robby. 

 

Lalu, sambung Kapolsek, keempat tamu Imam Al Bashri saling bertemu tidak sengaja. Mereka menceritakan prihal kedatangan mereka ke rumah Imam Al Bashri. Mereka terkejut kenapa nasihat yang mereka terima sama, yakni diminta senantiasa beristighfar. 

Keempat tamu lalu kembali kerumah Imam Al Bashri dan mempertanyakan nasihatnya yang sama padahal persoalan yang dihadapi empat tamu itu berbeda. 

Imam Al Bashri, sambung IPDA. Robby meminta keempat tamunya menyimak Qur'an Surat Nuh, Ayat 10 -12 yang artinya. 

"Maka, aku katakan kepada mereka,'mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun'. Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit, atas kalian. Dan, Dia akan melipatgandakan harta dan anak-anak kalian. Mengandakan kebun-kebun atas kalian, serta mengadakan sungai-sungai untuk kalian". 

"Dari kisah ini, keutamaan Istighfar atau memohon ampun bisa memperlancar terkabulnya doa atau harapan," sampai Kapolsek saat khutbah. 

 

Usai shalat Jumat, Kapolsek beserta personel Polsek Sungai Rumbai berdiskusi dengan jamaah terdiri dari aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Safari Jumat ini menjadi wadah silahturahmi untuk memperkuat sinergitas. Selain itu Kapolsek bisa mendengar langsung masukan, saran, termasuk persoalan masyarakat agar bisa segera dicari solusi. 

BACA JUGA:Berikut 5 Hadist Menjelaskan Keutamaan Hari Jum’at, Berkah Hidup Bagi yang Mengerjakannya!

BACA JUGA:Berantas Judi Online, Kodim 0428/Mukomuko Periksa Handphone Anggota, Ini Perintah Pangdam Sriwijaya

"Safari Jumat ini tentu menjadi wadah silahturahmi. Setelah ibadah shalat Jumat kita diskusi. Memperkuat sinergitas. Kalau ada permasalahan masyarakat kita cari solusi bersama," demikian IPDA. Robby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: