Langkah Politik dan Pesona Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Usai Kalah di Pilpres 2024, Sah Diusung Nasdem

Langkah Politik dan Pesona Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Usai Kalah di Pilpres 2024, Sah Diusung Nasdem

Langkah Politik dan Pesona Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Usai Kalah di Pilpres 2024, Sah Diusung Nasdem-Ist-

RADARBENGKULUONLINE, JAKARTA -- Langkah politik Anies Baswedan terus bergerak dinamis seiring proses penjaringan calon gubernur DKI Jakarta. 

Pesona Anies Baswedan yang kalah di Pemilihan Presiden Februari 2024 lalu nampaknya tak luntur, buktinya kemarin Partai Nasdem telah resmi menyatakan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Menukil laman web Disway.id disebutkan bahwa Partai NasDem telah secara resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan menjadi bakal calon Gubernur (Bacagub) di Pilkada Jakarta tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim di kantor DPP Nasdem yang berada di Jakarta Pusat pada Senin 22 Juli 2024.

"Pak Surya Paloh yang pimpin rapat langsung tadi menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem," ujar Hermawi kepada rekan media.

Dalam siaran persnya, Hermawi menyebutkan bahwa benar Nasdem telah secara resmi mengusung Anies Baswedan.

Setelah itu ditugaskan kepada Anies Baswedan berupa kewenangan untuk mencari calon wakil Gubernur yang akan mendampingi Anies di Pilkada Jakarta tahun 2024.

"Pak Anies juga diberi kebebasan seluruhnya untuk menentukan siapa wakilnya dengan satu syarat. Wakil itu tidak boleh dari Partai Nasdem," tuturnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Hermawi, pihaknya bakal mendeklarasikan secara resmi bakal pasangan calon (bapaslon) dari Nasdem untuk Pilkada Jakarta.

"Kemudian kita juga akan tetapkan deklarasi dengan pasangan, ya pak Anies dengan pasangannya siapa. Nanti beliau akan jelaskan selambat lambatnya tanggal 22 Agustus 2024," katanya.

"Tapi, bisa lebih cepat kalau pak Anies bisa menyelesaikan PR nya dalam waktu 3 hari berarti tanggal 25 Juli dan seterusnya. Kira-kira seperti itu," sambung Hermawi.

Hermawi Taslim yang menjabat sebagai Sekjen Nasdem juga menyampaikan, bahwa penetapan Anies Baswedan sebagai sosok calon gubernur DKI Jakarta didapat dari tiga nama kader Nasdem lainnya.

Mereka adalah Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Jakarta Partai Nasdem, Wibi Andrino.

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan menyambut baik dirinya yang resmi diusung oleh Partai Nasdem menjadi bacagub di Pilkada Jakarta 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: