Dandim O408 Bengkulu Selatan- Kaur Cek Tanaman Padi Kelompok Tani Bina Usaha Benua Ratu

Dandim O408 Bengkulu Selatan- Kaur Cek Tanaman Padi  Kelompok Tani Bina Usaha Benua Ratu

Dandim 0408 BS-Kaur Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS melakukan pengecekan terhadap tanaman padi serta jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan maupun Kabupaten Kaur-Fahmi-radarbengkulu

BACA JUGA:Bupati Gusnan Mulyadi Hadiri Peringatan Hari Bakti Adhyaksa di Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan

 

Apalagi saat ini banyak sekali alih fungsi lahan,dari persawahan menjadi perkebunan. Sehingga, harus dilakukan inovasi. Dengan demikian, maka terciptalah swasembada pangan.

Untuk area tanam padi Gogo ini, khusus Bengkulu Selatan seluas 547 hektar bersama Dinas Pertanian Kabupaten. Kemudian,  ditambah lagi khusus Kodimnya 200 hektar.

BACA JUGA:Lebaran Anak Yatim, Kementerian Agama Bengkulu Selatan Salurkan 100 Paket Sembako

 

Ini diluar jagung dan padi sawah. Bahkan diluar 12.000 hektar Bengkulu Selatan  yang dicanangkan Kementerian Pertanian bersama TNI dan untuk Kaur area padi Gogo sekitar 1.000 hektar lebih diluar 15.000 padi sawah.

Apalagi untuk benih padi sudah disebar disetiap wilayah yang menjadi titik area padi Gogo. Tetapi memang tidak sekaligus, akan dilakukan bertahap setiap Minggunya. Nantinya disetiap area yang sudah mendapatkan bibit serta pompa air secara berguyur akan menanamnya.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pemda Bengkulu Selatan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Melao

 

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hasil panen padi di wilayah tersebut dapat meningkat, mendukung ketahanan pangan lokal, dan meningkatkan kesejahteraan para petani.Ini juga kerja nyata yang dilakukan oleh TNI untuk masyarakat. Karena, kami nantinya akan kembali kepada masyarakat,"pungkas Bambang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu