Dandim O408 Bengkulu Selatan- Kaur Cek Tanaman Padi Kelompok Tani Bina Usaha Benua Ratu

Dandim O408 Bengkulu Selatan- Kaur Cek Tanaman Padi  Kelompok Tani Bina Usaha Benua Ratu

Dandim 0408 BS-Kaur Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS melakukan pengecekan terhadap tanaman padi serta jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan maupun Kabupaten Kaur-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS menyampaikan bentuk keseriusan dari TNI agar Indonesia tidak mengalami inflasi karena kekurangan pangan.

Maka dari itu, seluruh Babinsa yang berada dimasing - masing wilayah binaannya, seperti  Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Koptu Ujang Mahrib, melaksanakan kegiatan pengecekan pertumbuhan tanaman padi di sawah tadah hujan milik Kelompok Tani (Poktan) Bina Usaha di Desa Benua Ratu, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Selatan Dalami Laporan Masyarakat Soal Dugaan Korupsi di PT ABS

 

Perlu diketahui oleh masyarakat, untuk tahun 2024, dari yang biasa memberikan suplay pangan beras kepada Indonesia, yaitu India sudah tidak bisa memberikan dukungan penjualan beras ke Indonesia.

Dengan begitu, mau tidak mau Indonesia harus swasembada beras dengan cara menambah perluasan area tanam. Khusus ,di dua Kabupaten ini ,Bengkulu Selatan dan Kaur.

BACA JUGA:Sukses, Festival Ayiak Manna Akan Dimasukkan Pemkab Bengkulu Selatan Dalam Karisma Event Nusantara

 

Dandim akan memastikan tanaman padi yang dilakukan dengan program kerjasama Antar TNI dan pemerintah.

TNI akan selalu memantau ataupun selalu mengecek pertumbuhan padi yang nantinya diharapkan bisa menjadi suplay pangan di Indonesia, khususnya Bengkulu Selatan dan Kaur.

BACA JUGA:Bupati Gusnan Mulyadi Terus Dibuat Kecewa Oleh Pejabat Bengkulu Selatan

 

"Kegiatan ini kita lakukan  merupakan bagian dari upaya monitoring rutin untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan baik dan bebas dari hama maupun penyakit. Bahkan kita juga  berdialog dengan para petani untuk mendengar langsung kendala yang mereka hadapi serta memberikan saran terkait teknik pertanian yang lebih efektif,"papar Bambang diruang kerjannya Selasa, 23 Juli 2024.

Bukan hanya penambahan area penanaman padi sawah yang dilakukan, tetapi dengan alternatif lain penanaman padi Gogo dilahan - lahan yang memenuhi syarat tanam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu