Bengkulu Tengah Lakukan Pencanangan PIN Polio dan Launching Wajah Baru Posyandu

Bengkulu Tengah Lakukan Pencanangan  PIN Polio dan Launching Wajah Baru Posyandu

Pj.Bupati Benteng Heri Roni saat menghadiri pelaksanaan PIN Polio secara serentak-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah (Benteng)  melaksanakan Pencanangan Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap 2 dan Launching Wajah Baru Posyandu (WARUPO) tahun 2024.

Sementara itu, Pj.Bupati Benteng Heri Roni menjelaskan, Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan PIN Polio secara serentak di seluruh Kecamatan mulai tanggal 23 Juli 2024 hingga 2 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Minta Ini Kepada Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

 

Ditambahkan, seluruh jajaran berkomitmen dalam menyukseskan transformasi sistem kesehatan di Indonesia yang terdiri dari 6 pilar.

Pilar pertamanya adalah Transformasi layanan primer yang salah satunya berfokus pada pencegahan primer melalui penambahan imunisasi rutin menjadi 14 antigen dan perluasan cakupan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Membanggakan, Siswi MIN 1 Bengkulu Tengah Raih Juara Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Bengkulu

 

"Imunisasi Polio sangat penting dilakukan bagi anak umur 0 hingga 7 tahun. Oleh sebab itu, kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan imunisasi PIN Polio bagi yang memiliki anak usia 0 hingga 7 tahun ke pos-pos pelayanan imunisasi terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio 2 tetes tersebut," katanya. 

"Diharapkan dengan adanya PIN Polio serentak ini dapat mewujudkan negara Indonesia yang eradikasi Polio," tambahnya.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah Dukung Program Penetapan Wali Anak

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto mengungkapkan, pencanangan Pelaksanaan Imunisasi Polio ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga melaunching WARUPO guna memberikan warna baru bagi posyandu-posyandu di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu