Semua Pengurus TP PKK di Bengkulu Tengah Diminta Ikut Sukseskan PIN Polio Serentak

Semua Pengurus  TP PKK di Bengkulu Tengah Diminta Ikut Sukseskan PIN Polio Serentak

Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Tengah Ny. dr. Dian A.R. Heri Roni-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Tengah Ny. dr. Dian A.R. Heri Roni memberikan vaksin polio secara langsung dalam meramaikan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak yang berlangsung di Desa Jayakarta.

Tampak hadir mendampingi, Kadis Kesehatan beserta jajaran, Plt. Camat Talang Empat, Kepala Desa Jayakarta serta para kader posyandu setempat.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah dan Rombongan Tanam Bambu di Sempadan Sungai Lemau

 

Pj. Ketua TP. PKK Ny. Dian A.R. Heri Roni memberikan tetesan vaksin polio secara simbolis kepada balita dan anak secara langsung diikuti oleh para Kader PKK dari Kabupaten, kecamatan maupun desa yang ikut dalam rombongan tersebut.

Dian A.R Heri Roni menjelaskan pentingnya vaksin polio bagi anak usia 0 hingga 7 tahun.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama OPD Yang Penyerapan Realisasi Anggaran Tertinggi di Bengkulu Tengah

 

"Diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah ikut serta dalam pelaksanaan Vaksin Polio ini untuk menyukseskan pembasmian polio dari negara, daerah kita khususnya dan pada umumnya dari NKRI," katanya.

Dijelaskan, vaksin polio ini  merupakan perlindungan untuk anak agar terhindar dari penyakit polio. Penyakit ini sebabkan oleh virus polio, yang mengakibatkan  kelumpuhan permanen. Bahkan, kematian.

BACA JUGA: Bengkulu Tengah Raih Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu

 

"Sehingga kita semua harus dapat bersinergi dalam mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio, dan meningkatkan kekebalan masyarakat agar virus sulit menyebar ke masyarakat," terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu