Dikelilingi Pegunungan dan Dataran Tinggi, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Bukit Sekunir

Dikelilingi Pegunungan dan Dataran Tinggi, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Bukit Sekunir

Dikelilingi Pegunungan dan Dataran Tinggi, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Bukit Sekunir Hingga Danau yang Jernih-Ist-

 

radarbengkuluonline.id - Kabupaten Wonosobo memiliki tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan budaya yang menarik. 

Dikelilingi oleh pegunungan dan dataran tinggi, Wonosobo memiliki banyak tempat wisata yang akan membuat pengunjung senang dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Mengutip dari sumber  TripAdvisor, berikut ini adalah lima tempat wisata di Wonosobo yang harus Anda kunjungi jika Anda merencanakan perjalanan akhir pekan ke wilayah Jawa Tengah.

- Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan tempat wisata paling populer di wonosobo.

wisata dataran tinggi dieng terletak di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, Dieng menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. 

Dieng terkenal dengan kawah-kawah vulkaniknya, seperti Kawah Sikidan, yang terus-menerus mengeluarkan asap belerang, dan telaga Warna, di mana airnya berubah warna sesuai dengan komposisi mineralnya.

Selain itu, menurut pramuwisatanya Dieng juga memiliki kompleks candi Hindu yang berasal dari abad ke-8, seperti Candi Arjuna, yang menambah nilai historis dan budaya di kawasan ini. 

Suhu udara yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat Dieng menjadi tujuan liburan yang ideal.

- Telaga menjer

Telaga menjer adalah sebuah danau alami di kaki Gunung Sindoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: