Anggota TNI Komite Cadangan Digulung Ombak Saat Mancing di Dermaga Laut Linau

 Anggota TNI Komite Cadangan Digulung Ombak Saat Mancing di Dermaga Laut Linau

Anggota TNI Komcad yang disapu gelombang tinggi diselamatkan oleh nelayan dan anggota POS AL Linau-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - - Anggota TNI Komite Cadangan, Doni Fres Diantoro (31) yang sedang memancing di Dermaga Laut Linau digulung ombak secara tiba-tiba di Dermaga Laut Linau, Kecamatan Maje pada pukul 06.30 WIB, Kamis 1 Agustus 2024.

Pria kelahiran Gunung Kidul yang tinggal di Desa Pardasuka, Kecamatan Maje pada pukul 09.00 WIB itu dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Linau untuk mendapatkan pertolongan, namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain.

BACA JUGA: Tahapan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Kaur Terpilih Berjalan Lancar

   

Saat kejadian, Doni bersama dua rekannya sedang asyik memancing. Namun tiba-tiba gelombang tinggi menghantam Dermaga baru,  persis tepat dilokasinya memancing. Akibatnya, Doni tergulung dan terhempas di bangunan dermaga Linau.

"Pada saat kejadian terdengar suara minta tolong dan terdengar oleh nelayan yang sedang memancing dekat Dermaga. Dengan cepat Doni diselamatkan nelayan. Namun kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Sempat dilakukan pertolongan pertama ketika seseorang tenggelam dan langsung dilarikan ke Puskesmas Linau untuk segera dilakukan tindakan," ujar Zendi, nelayan yang menyelamatkannya.

BACA JUGA:Empat Siswa Terima Beasiswa Poltekpar Palembang dan Politeknik NHI Bandung Dilepas Bupati Kaur

   

Selanjutnya, Komandan POS Angkatan Laut Linau, Letda Laut. Masajid Mudjiantoro membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, memang telah terjadi kecelakaan laut. Seorang Anggota TNI Komando Cadangan sedang memancing ikan di Dermaga Pelabuhan Laut Linau secara tiba-tiba digulung gelombang tinggi yang mengakibatkan Doni (31) meninggal dunia. Sempat dilakukan penyelamatan ke Puskesmas Linau, namun pihak Puskesmas tidak bisa menyelamatkan nyawanya.

"Kepada masyarakat yang senang memancing di Pelabuhan agar tetap berhati-hati. Sebab laut sekarang lagi tidak bersahabat. Gelombang tinggi dan cuaca sedang buruk. Terutama kepada nelayan agar menjaga keselamatan yang paling utama disaat mencari nafkah di laut. Sayangi diri dan keluarga yang tinggal dirumah," pesannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu