Catat! 7 Tanda Jika Kita Kekurangan Vitamin D, Rambut Lebih Mudah Rontok dan Otot Lemah

Catat! 7 Tanda Jika Kita Kekurangan Vitamin D, Rambut Lebih Mudah Rontok dan Otot Lemah

Catat! 7 Tanda Jika Kita Kekurangan Vitamin D, Rambut Lebih Mudah Rontok dan Otot Lemah-Poto ilustrasi-

Memastikan asupan vitamin D yang cukup sangat penting tidak hanya untuk kesehatan tulang tetapi juga untuk menjaga kadar kalsium yang tepat, mencegah ketidaknyamanan dan sensasi yang tidak biasa.

4. Masalah pada otot

Tidak memiliki cukup vitamin D dapat meningkatkan kemungkinan kehilangan kekuatan otot seiring bertambahnya usia , menurut sebuah studi baru. 

Penelitian ini sudah mengamati data dari lebih dari 3.200 orang berusia 50 tahun ke atas yang sebelumnya tidak memiliki kelemahan otot. 

Penelitian, yang berlangsung selama empat tahun, mengukur kadar vitamin D melalui tes darah di awal dan mengkategorikannya sebagai cukup, tidak cukup, atau tidak cukup sama sekali. 

Setelah empat tahun, para peneliti memeriksa kekuatan genggaman para peserta sebagai cara untuk melihat seberapa kuat otot mereka secara keseluruhan. 

Ini penting karena kehilangan kekuatan otot seiring bertambahnya usia merupakan risiko besar untuk jatuh, jadi memiliki cukup vitamin D penting untuk tetap kuat dan mencegah kecelakaan.

 

5. Kulit pucat dan lingkaran hitam

Kekurangan Vitamin D dapat bermanifestasi dalam kulit kusam, sehingga akan memperlihatkan berbagai tanda yang terlihat, seperti kulit pucat dan lingkaran hitam pada mata.

Ketika tubuh kekurangan vitamin esensial ini, kulit mungkin akan berubah sedikit keabu-abuan, dan kulit mungkin tidak terasa montok atau kenyal seperti biasanya. Selain itu, mungkin melihat adanya lingkaran hitam di bawah mata.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Vitamin D memainkan peran penting dalam regenerasi sel-sel kulit, memastikan mereka memperbarui dan tetap sehat. 

Tanpa pasokan Vitamin D yang memadai, kemampuan alami kulit untuk meremajakan terganggu, yang menyebabkan perubahan penampilan yang nyata ini. 

Oleh karena itu, menjaga kadar Vitamin D yang cukup tidak hanya penting untuk kesehatan secara keseluruhan tetapi juga berkontribusi secara signifikan untuk menjaga kulit yang bersemangat dan tampak sehat.

6. Perubahan pola tidur dan depresi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: