Sebanyak 44 Calon Paskibra Bengkulu Utara Ikuti Pusdiklat

Sebanyak 44 Calon Paskibra Bengkulu Utara Ikuti Pusdiklat

Foto bersama saat pembukaan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) -Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara  membuka Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Jumat, 2 Agustus 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Wisma Atlet Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Dipimpin Sekda, Pemkab Bengkulu Utara Matangkan Persiapan Peringatan HUT RI ke -79

 

Mereka ini akan bertugas mengibar bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -79 tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara pada 17 Agustus 2024 mendatang. 

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh panitia penyelenggara bahwa Pusdiklat paskibra ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 melatih kesigapan dan kemampuan baris-berbaris serta melatih kekuatan fisik serta mental sebagai calon pengibar bendera.

BACA JUGA:Berkolaborasi, Pemkab Bengkulu Utara Resmikan Gedung Graha Kreatif

 

Pelaksanaan diklat dimulai pada 2-18 Agustus 2024 dengan mengikuti latihan dan pembelajaran kebangsaan dan beretika. Peserta yang mengikuti diklat ini berjumlah 44 orang yang terdiri dari 22 perempuan dan 22 laki-laki, yang berasal dari 13 sekolah se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian diwakili oleh Asisten I Samsul Maarif, S.KM., M.Kes., menyampaikan rasa bangga kepada seluruh putra-putri terbaik Kabupaten Bengkulu Utara yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Susun Penerapan Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan

 

Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan karena dinilai memiliki kemampuan dan telah memenuhi syarat.

Disampaikan juga kepada seluruh calon pengibar bendera untuk menunjukan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu