Bengkulu Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Karang Tinggi

 Bengkulu Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Karang Tinggi

Sidak Pasar dalam rangka pemantauan harga sembako-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Karang Tinggi - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd., didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan Sidak Pasar.

Hal itu dilakukan dalam rangka pemantauan harga sembako di Kabupaten Bengkulu Tengah berlokasi di Pasar Mingguan Karang Tinggi, Rabu, 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:MIN 4 Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi KMA 450 Tahun 2024

BACA JUGA:MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah Adakan Pembentukan Karakter Melalui Shalat Zuhur Berjamaah

 

Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sugeng Oeswari, M.Si., Kepala BPS Bengkulu Tengah, Plt. Kaban Bappeda, Kepala DKPP, Kabag Ekonomi serta jajaran lainnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni menjelaskan, sidak pasar ini  dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah dalam rangka  memantau harga bahan pokok di Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Duta MIN 2 Bengkulu Tengah Siap Berlaga di KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah dan Rombongan Tanam Bambu di Sempadan Sungai Lemau

 

"Sidak atau operasi pasar ini  berfokus pada peninjauan stok perkembangan dan harga kebutuhan pokok. Kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut dari arahan Mendagri dalam Rakor Pengendalian Inflasi Daerah melalui  Zoom Meeting  terkait kenaikan IPH," jelasnya. 

"Oleh sebab itu, melakukan sidak pasar untuk mendapat gambaran dilapangan terkait perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok setiap bulannya. Selain itu, setiap minggunya TPID Bengkulu Tengah juga memantau perkembangan harga secara langsung disetiap pasar di Kabupaten Bengkulu Tengah," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama OPD Yang Penyerapan Realisasi Anggaran Tertinggi di Bengkulu Tengah

BACA JUGA: Bengkulu Tengah Raih Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu