Pajak Bertutur 2024: Meningkatkan Kesadaran Pajak di Kalangan Generasi Muda

Pajak Bertutur 2024: Meningkatkan Kesadaran Pajak di Kalangan Generasi Muda

Kanwil DJP) Bengkulu-Lampung menggelar kegiatan edukasi Pajak Bertutur 2024 untuk meningkatkan kesadaran pajak di kalangan generasi muda-Ist-

radarbengkuluonline.id  - Seluruh unit Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu-Lampung menggelar kegiatan edukasi Pajak Bertutur 2024 untuk meningkatkan kesadaran pajak di kalangan generasi muda. 

Acara ini merupakan bagian dari program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan dan sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Kegiatan Pajak Bertutur dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 7 Agustus 2024. 

BACA JUGA:PSI Nol Kursi DPRD Provinsi Bengkulu, Kaesang Tetap Memberikan Dukungan ke Paslon Rohidin-Meriani Untuk Pilgub

BACA JUGA:5 Cara Terbaik Untuk Merayakan Hari Kucing Internasional, Tunjukan Bahwa Kamu Benar Menyayangi Kucing

Dengan melibatkan 1.664 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, program ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman pentingnya pajak dalam pembangunan negara.

Para pejabat dan pegawai DJP turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi dan menjelaskan bagaimana pajak berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Soto Daging di Solo Langganan Presiden Jokowi, Dagingnya Banyak dan Lembut

BACA JUGA:20 Tempat Makan Soto di Kelapa Gading Jakarta, Rekomendasi Banget untuk Sarapan dan Makan Siang

Rosmauli, Kepala Kanwil DJP Bengkulu - Lampung, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan literasi perpajakan di kalangan generasi muda. 

"Pajak Bertutur merupakan langkah strategis untuk membangun kesadaran dan pemahaman pajak sejak dini. Kami berharap para pelajar dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini dapat memahami pentingnya pajak serta menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kepatuhan pajak di masa depan," ujarnya.

Pajak Bertutur adalah kegiatan edukasi perpajakan yang diadakan setiap tahun oleh seluruh unit vertikal DJP.

Dengan mengusung pesan "Pajak Mewujudkan Cita-cita," kegiatan ini ditujukan kepada peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: