Badan Amil Zakat Nasional Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi dan Optimalisasi ZIS

Badan Amil Zakat Nasional  Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi dan Optimalisasi ZIS

Suasana saat Bengkulu Tengah menggelar Sosialisasi dan Optimalisasi Pengelolaan zakat, infak dan sedekah -Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Benteng – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Sosialisasi dan Optimalisasi Pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS). 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R, S.E,M.M., menyampaikan bahwa program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Tengah ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mengatasi kemiskinan.

BACA JUGA:Anindita dari MIN 5 Bengkulu Tengah Raih Juara Nasional Hitung dan Membaca Cepat

BACA JUGA: Bengkulu Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Karang Tinggi

 

“Program-program dari Baznas Bengkulu Tengah ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mengatasi kemiskinan. Seperti memberi sedikit pendapatan atau gaji dari semua jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk zakat yang nantinya zakat tersebut akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Amil Zakat Nasional  Bengkulu Tengah H. Ihsan Nahromi, LC., MA menyampaikan bahwa membayar zakat merupakan suatu kewajiban.

BACA JUGA:MIN 4 Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi KMA 450 Tahun 2024

BACA JUGA:MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah Adakan Pembentukan Karakter Melalui Shalat Zuhur Berjamaah

 

"Seperti kita ketahui bersama bahwa membayar zakat merupakan suatu kewajiban. Saya berharap untuk semua jajaran yang hadir pada hari ini agar mensosialisasikan program ini ke instansi masing-masing,” ujarnya.

Tampak hadir Forkopimda Bengkulu Tengah, perwakilan Kementerian Agama Bengkulu Tengah, Manager BSI Area Bengkulu, Pimpinan Bank Bengkulu cabang Karang Tinggi, dan undangan lainnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu