Musyawarah Wilayah Gemuja BSA Bengkulu, Wujudkan Kebersamaan Jurai-Jurai BSA

Musyawarah Wilayah Gemuja BSA Bengkulu, Wujudkan Kebersamaan Jurai-Jurai BSA

Musyawarah Wilayah Gemuja BSA Bengkulu, Wujudkan Kebersamaan Jurai-Jurai BSA-Naura -

 

radarbengkuluonline.id  - Gemuja-BSA (Gerakan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang, Bukittinggi Salingka Agam) gelar musyawarah wilayah untuk wujudkan kebersamaan jurai-jurai BSA yang dilaksanakan di Aula Bapelkes Provinsi Bengkulu, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan pembukaan acara musyawarah wilayah pertama Gemuja BSA Bengkulu dalam rangka pemilihan ketua Gemuja BSA Bengkulu periode 2024-2029, yang dimana kegiatan ini dihadiri sebanyak 70 peserta.

BACA JUGA:KBIHU Al-Ikhlas Bengkulu Gelar Bimbingan Manasik Haji untuk Pembekalan Calon Jemaah Haji

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Makan Soto di Madiun, Tidak Kalah Enak dengan Pecel Madiun yang Terkenal

Tujuan diadakannya musyawarah kewilayahan ini, di antaranya adalah untuk menggali gagasan di setiap wilayah desa yang dimana nantinya akan menjadi tempat bermusyawarah dan menjadi saran evaluasi untuk mencapai tujuan bersama.

 

Dalam sambutan Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan musyawarah wilayah ini yang diadakan oleh Gemuja-BSA.

 

"Saya menyambut baik kegiatan ini sebagai pemimpin daerah, karena melalui kegiatan ini yang dimana akan menjadi wadah untuk kita bersilahturahmi dalam melaksanakan kegiatan musyawarah syariah." ujar Rohidin di Aula Bapelkes, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Rohidin juga menambahkan hasil dari kegiatan ini semoga pendapat dan pikiran para peserta dapat menjadi satu saat bermusyawarah ini dilaksanakan dan saat terpilihnya ketua Gemuja-BSA nanti akan diterima oleh dan diakui oleh para peserta.

Kemudian, dalam kesempatan ini Ketua Gemuja BSA Bengkulu, Restu Yono, SE juga menyampaikan harapannya, berharap ada regenerasi kepengurusan di Gemuja BSA Bengkulu, serta berjalannya roda organisasi untuk masa 5 tahun ke depan.

"Dengan pergantian pengurus ini nantinya, berarti kita memastikan bahwa ada regenerasi atau pergantian perjalanan organisasi yang bisa kita laksanakan." kata Restu Yono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: