Empat Hal yang Menghalangi Kedekatan dengan Allah SWT

Empat Hal yang Menghalangi Kedekatan dengan Allah SWT

Ahmad Sidik, S.Mn-Adam-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Empat Hal yang Menghalangi Kedekatan dengan Allah SWT.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Ahmad Sidik, S.Mn. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin Rahimakumullah 

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt. Zat yang tak henti-hentinya melimpahkan karunia nikmat-Nya kepada kita semua. Termasuk nikmat taufik, hidayah, dan nikmat berjamaah seperti sekarang ini.   

Shalawat teriring salam semoga tercurah kepada Baginda Alam, Habibana Nabi Muhammad Saw. Shalawat dan salam juga semoga terlimpah kepada para sahabat, para tabiin, dan tabi’it tabiinnya hingga kepada kita semua selaku umatnya. 

 

Mudah-mudahan kita semua mendapatkan hidayah untuk senantiasa mengikuti ajarannya dan kelak di akhirat mendapatkan syafaatnya.

Namun sebelumnya, khatib berwasiat khusus kepada diri sendiri dan kepada jamaah Jumat sekalian, marilah sama-sama mempertahankan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Sebab hanya dua hal itu yang paling berharga bagi kita nanti saat menghadap kepada-Nya. 

 

Hadirin Rahimakumullah 

Setiap perjalanan pasti ada saja rintangan. Demikian pula perjalanan mendekatkan diri kepada Allah. Karena itu seorang hamba atau yang penempuh jalan Allah hendaknya mengetahui apa saja rintangan yang menghalangi perjalanannya. Sebab, sebagaimana diketahui bahwa Allah itu dekat dengan hamba-Nya. Seperti yang diungkap dalam ayat yang artinya:   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu