Berjalan Kaki 10.000 Langkah Manfaatnya Luar Biasa untuk Kesehatan

Berjalan Kaki 10.000 Langkah Manfaatnya Luar Biasa untuk Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan,M.Kes berjalan kaki bersama Bupati Bengkulu Selatan dan OPD yang lain-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -- Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Didi Ruslan M.Kes menyampaikan bahwa  berjalan kaki 10.000 langkah dapat menyehatkan jantung, menguatkan otot dan tulang, serta menurunkan risiko kematian dini. Yang pasti,  dengan berjalan kaki, banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

"Tetapi yang menjadi kendala,kita belum banyak yang berminat. Bahkan masih banyak masyarakat menilai berjalan kaki adalah kegiatan yang tidak berpengaruh dengan kesehatan. Padahal, justru berjalan lagi kebugaran tubuh akan selalu terjaga,"papar Didi diruangnnya Jumat, 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Selatan Lakukan Monitoring Kesiapan Mall Pelayanan Publik

BACA JUGA:Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Sembilan Orang Pelajar, Seorang Kedapatan Membawa Sajam

 

Didi juga mengatakan, berjalan kaki dapat mendorong otak untuk melepaskan endorphin. Adapun manfaat dari endorfin sebagai zat kimia saraf yang meningkatkan kesehatan mental, mengurangi kepekaan anda terhadap stres dan rasa sakit dan bahkan dapat membuat  senang dan terasa lebih bugar.

Bukan hanya itu,  berjalan kaki memiliki dampak positif lainnya pada kesehatan jantung. Dengan berjalan kaki akan memberikan nutrisi yang cukup dan merangsang aktivitas saraf, serta darah terpompa dengan baik dari jantung. Apalagi jantung merupakan alat vital bagi tubuh.

BACA JUGA:Masih Aman dan Terkendali, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Bengkulu Selatan Diperketat

BACA JUGA:Koramil 408-04 Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Bagikan Bendera Merah Putih

 

"Untuk itu, mulailah untuk membiasakan diri untuk berolahraga berjalan kaki.Selain manfaatnya sebagai investasi bagi kesehatan otak.Dengan berjalan kaki dapat memperbaiki konsentrasi serta menambah kekuatan imun dalam tubuh kita menjadi  kuat, sehingga tidak mudah terserang virus atau bakteri yang masuk ketubuh,"pungkas Didi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu