Meriani Kader Gerindra Belum Tentu Terima B1KWK Pilgub Bengkulu, Isunya Gerindra Usung Helmi-Mian

Meriani Kader Gerindra Belum Tentu Terima B1KWK Pilgub Bengkulu, Isunya Gerindra Usung Helmi-Mian

Meriani Kader Gerindra Belum Tentu Terima B1KWK Pilgub Bengkulu, Isunya Gerindra Usung Helmi-Mian-Windi-

 

"Karena saat ini sudah perang bintang semua, tentu kita tinggal menunggu legalitasnya siapa yang turun rekomendasinya dalam minggu-minggu ini, kita tunggu saja," pungkas Suharto

 

Ditengah dinamika politik yang semakin memanas menjelang Pilkada 2024, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih belum menunjukkan arah dukungannya untuk pemilihan kepala daerah tingkat Provinsi, termasuk Bengkulu. Padahal, sejumlah partai politik lainnya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan calon yang diusung. 

Keputusan Gerindra sangat dinantikan. Ini mengingat partai ini berhasil mengantarkan kadernya menjadi Presiden dalam Pilpres 2024, menjadikan rekomendasinya sangat berharga bagi pasangan calon yang akan bersaing di Pilkada.

 

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Bengkulu, Suharto, SE., MBA, mengungkapkan bahwa dukungan dalam bentuk rekomendasi B1 KWK akan segera diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

 "Untuk rekomendasi Pilgub kami dari DPD masih menunggu kebijakan pimpinan pusat. Artinya sampai saat ini belum turun rekomendasi masalah Pilgub ini," ujar Suharto, Senin (19/8/2024).

 

 

Suharto menyatakan bahwa keputusan tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat, sebelum masa pendaftaran calon yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2024. 

Hal ini menambah ketegangan di kalangan kandidat yang berharap bisa mendapatkan dukungan dari Gerindra.

Dengan demikian, keputusan Gerindra akan menjadi kunci penting dalam menentukan peta politik Pilkada Bengkulu.

Hingga keputusan itu keluar, spekulasi dan strategi terus bergulir di kalangan elite politik daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: