Prabowo Mengusung Helmi-Mian yang Bukan Kader Gerindra di Pilgub Bengkulu 2024

Prabowo Mengusung Helmi-Mian yang Bukan Kader Gerindra di Pilgub Bengkulu 2024

Gerindra Resmi Usung Helmi Hasan-Mi'an dalam Pilgub Bengkulu 2024-Ist-

 

radarbengkuluonline.id –Peta politik ditingkat pusat memang sulit ditebak, sepertihalnya Gerindra yang tidak mengusung Kader di Pilgub Bengkulu.

Secara mengejutkan DPP Gerindra dibawah pimpinan Prabowo Subianto justru mengusung calon gubernur Bengkulu dari luar partai.

Seperti diketahui DPP Gerindra telah menerbitkan b1kwk untuk calon gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Hutan Bengkulu Potensi Ekonomi dan Pelindung Alami dari Bencana

BACA JUGA:Berikut Ini Pilihan Tempat Batagor dan Siomay di Solo, Porsinya Banyak Cocok Untuk Menu Makan Malam

Surat sakti b1kwkw dari Gerindra itu diberikan kepada Helmi Hasan yang merupakan kader PAN dengan pasangannya Mian kader PDIP.

Padahal di Pilgub Bengkulu 2024 sudah ada Meriani yang merupakan kader Gerindra, namun DPP justru memilih mengusung non kader.

Dukungan ini semakin memperkuat langkah Helmi Hasan dan Mi'an dalam kontestasi politik mendatang, menjadikan mereka salah satu pasangan yang paling diunggulkan dalam Pilgub Bengkulu.

BACA JUGA:Tempat Makan Mie Ayam Pak Ribut, Porsi Ayam Melimpah, Harga 8 Ribuan dan Pasti Kenyang

BACA JUGA:Gerindra Tidak Usung Kader di Pilgub Bengkulu 2024, Meriani Setia Dampingi Rohidin Menangkan Pilgub

Kepastian dukungan dari Partai Gerindra terungkap setelah Helmi Hasan dan Mi'an secara langsung menerima surat dukungan politik berupa B1-KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Surat ini menjadi simbol resmi bahwa pasangan Helmi-Mi'an diusung oleh Gerindra, partai yang dinakhodai oleh Prabowo Subianto, Presiden Republik Indonesia terpilih dalam Pilpres 2024.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Mi'an memenuhi undangan dari DPP Partai Gerindra. Kami menerima B1-KWK sebagai bentuk dukungan resmi dari Gerindra untuk maju dalam Pilgub Bengkulu,” ungkap Helmi Hasan melalui pesan WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: