Bengkulu Utara Tingkatkan Kapasitas Untuk Akselerasi Pengentasan Kemiskinan

 Bengkulu Utara Tingkatkan  Kapasitas Untuk Akselerasi Pengentasan Kemiskinan

Peserta Bimbingan teknis peningkatan kapasitas operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation foto bersama -Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - - Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) telah sukses dilaksanakan di Aula SD Model, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu, 28 Agustus 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara ini diikuti oleh 220 Operator dari 215 Desa dan 5 Kelurahan.

BACA JUGA:Diserahkan Mian, 1.173 Orang Anggota BPD Bengkulu Utara Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

BACA JUGA:Satgas Pam Puter Enggano Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi PIK-R Kepada Siswa SMAN 6 Bengkulu Utara

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Ir. H. Mian, Asisten I dan II, Kadis Sosial Agus Sudrajat,  Kepala Bapelitbangda, Kadis PMD, dan Kadis Ketahanan Pangan, serta beberapa OPD dari Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah.

Kolaborasi dan sinergi antar lembaga diharapkan dapat memperkuat upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara melalui Gerakan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (GARDU PENANGKIS) sesuai Peraturan Bupati Nomor 1 Tahun 2023.

BACA JUGA:Jasa Raharja Bengkulu bersama TIM Pembina Samsat Bengkulu Utara Optimalisasi JEJAK ke Desa-Desa

BACA JUGA:Lakukan Sosialisasi, BKSDA Pasang Perangkap Harimau di Bengkulu Utara

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara Agus Sudrajat dalam laporannya menekankan pentingnya pelatihan ini dalam menghadapi regulasi terbaru dan fitur-fitur baru pada aplikasi SIKS-NG.

Salah satu tantangan utama yang harus segera diatasi adalah memperbaiki 11.340 data anomali, sesuai dengan SK yang diterbitkan pada 5 Juli 2024.

BACA JUGA: Ini Daftar Nama 13 Pejabat Bengkulu Utara Yang Dilantik Sekda

BACA JUGA:Sukses, Sang Merah Putih Berkibar di Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu