6 Rekomendasi Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Sejuk, Nyaman dan Romantis Banget

6 Rekomendasi Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Sejuk, Nyaman dan Romantis Banget

Sejuk Dan Nyaman, Berikut Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Dingin di Indonesia, Pilihan Tepat Liburan Saat Cuaca Ekstrem-poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Bagi Anda yang ingin menghindari teriknya matahari dan menikmati suasana yang lebih sejuk, Indonesia juga memiliki tempat wisata dengan suhu yang lebih dingin, sejuk dan panorama alam yang romantis.

Sebagai negara tropis yang kaya akan alam, Indonesia tidak hanya memiliki pantai-pantai yang eksotis dan hutan hujan yang lebat. Sebagai negara dengan dua musim, Indonesia sering mengalami cuaca panas. 

Berikut ini dikutip dari sumber intipseleb, beberapa rekomendasi tempat wisata sejuk dan dingin yang ada di Indonesia, pilihan tepat jika ingin liburan saat cuaca ekstrem.

1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng Terletak di Jawa Tengah, Dataran Tinggi Dieng terkenal dengan hawa dinginnya yang ekstrem, dengan suhu yang terkadang turun hingga di bawah 0 derajat Celcius di malam hari. 

Dengan lanskap alam yang dramatis berupa danau-danau berwarna-warni, kawah berapi, dan candi-candi kuno, Dataran Tinggi Dieng merupakan surga bagi para petualang dan pecinta alam yang ingin merasakan nuansa wisata romantis. 

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Terbaru di Tokyo, Nikmati Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Tidak Boleh Dilewatkan

BACA JUGA:Pesona Pantai Mutiara, Tempat Wisata Yang Indah di Gumano Sulawesi Tenggara, Cocok Banget Buat Healing Bareng

Menurut pramuwisatanya, fenomena alam yang unik seperti bunga es dan hujan es sering mewarnai pagi hari di Dieng.

2. Puncak Bogor

Dengan perkebunan teh yang luas dan udara pegunungan yang segar, Puncak adalah tempat wisata populer bagi warga Jakarta yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota. 

Suhu udara di Puncak relatif stabil sepanjang tahun, berkisar antara 14-20 derajat Celcius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: