Wakili Provinsi Bengkulu, Masjid Al-Ikhlas Bengkulu Tengah ke Lomba Masjid Percontohan Ampera Tingkat Nasional

Wakili Provinsi Bengkulu, Masjid Al-Ikhlas Bengkulu Tengah ke Lomba Masjid Percontohan Ampera Tingkat Nasional

Masjid Al-Ikhlas Desa Harapan Makmur Kabupaten Bengkulu Tengah terpilih mewakili provinsi Bengkulu maju ke tingkat nasional-Agus-radarbengkulu

 

"Selain menyediakan tempat shalat yang nyaman bagi warga, masjid ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas," ungkapnya.

Ditambahkan dia, adapun fasilitas itu  diantaranya, perpustakaan masjid, ruang khusus bagi penyelenggaraan pengajian dan majelis taklim di lantai 1,ruang laktasi bagi ibu2 menyusui, ruang bermain untuk anak di pekarangan masjid, taman, ruang parkir yang nyaman, dan halaman masjid yang cukup fleksibel dan dapat dimanfaatkan bagi acara-acara yang bersifat outdoor.

BACA JUGA:Heboh, Murid SD Bengkulu Tengah Temukan Jenazah Bayi Didalam Kantong Plastik

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Tingkatkan Kompetensi Bidang Kepramukaan dengan Kegiatan Orientasi

 

"Beberapa kegiatan dan program kerja masjid juga melibatkan perempuan dan anak sebagai penggerak. Diantaranya, kepengurusan masjid yang telah melibatkan kaum perempuan, pengajian dan majelis taklim khusus perempuan yang dilaksanakan 3 kali 1 minggu pada Selasa ,Rabu dan Jumat. Serta, sudah ada pula UMKM yang menghasilkan produk yang saat ini sudah dipasarkan hingga ketingkat nasional," paparnya.

Kedepan, lanjut dia, Masjid Al-Ikhlas  akan terus mengembangkan programnya. Diantaranya mengupayakan untuk pendirian Raudhatul Athfal (RA), mengupayakan anak-anak putus sekolah di Desa Harapan Makmur untuk melanjutkan sekolah kembali atau mengikuti berbagai kursus keterampilan sabagai bekal untuk terjun kedunia kerja.

BACA JUGA:MIN 2 Bengkulu Tengah Kembali Mengadakan Muhadarah

BACA JUGA:Tokoh Pemuda Minta Komisioner KPU Bengkulu Tengah Segera Berbenah Setelah Dapat Sanksi DKPP

 

"Bagi ibu-ibu akan disiapkan lahan untuk budidaya lele sebagai penunjang ekonomi keluarga. Yang tidak kalah penting, di Masjid Al-Ikhlas sudah tersedia Bimas (Bidan Desa) yang akan melayani layanan kesehatan bagi ibu dan anak," katanya.

Sementara itu, Kabid Urais Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Fahrizal berharap agar Masjid Al-Ikhlas dapat terus berkembang dan menjadi masjid percontohan bukan hanya ditingkat provinsi, namun juga hingga ketingkat nasional. 

BACA JUGA:Rachmat-Tarmizi Terima Rekomendasi DPP Gerindra Untuk Maju Dalam Pilkada di Bengkulu Tengah

BACA JUGA: Senjata Tradisional Rudus dari Bengkulu Tengah Diusulkan ke UNESCO Untuk Dapat Pengakuan Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu