Warga Kota Bengkulu Bahagia Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas Provinsi Bengkulu

Warga Kota Bengkulu Bahagia Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas Provinsi Bengkulu

bantuan rumah layak huni ini bukan dari Baznas Kota Bengkulu melainkan dari Baznas Provinsi Bengkulu-Windi-

 

radarbengkuluonline.idWarga Kota Bengkulu mendapat bantuan rumah layak huni. Namun bantuan rumah layak huni ini bukan dari Baznas Kota Bengkulu melainkan dari Baznas Provinsi Bengkulu.

Sebuah langkah nyata untuk mengentaskan kemiskinan kembali diwujudkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu melalui program Rumah Layak Huni Baznas (RLHB).

Tepatnya pada Jumat, 13 September 2024, Baznas menyerahkan bantuan RLHB kepada Herman Juli, seorang warga Jalan Irian, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Acara ini juga menandai peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi penerima manfaat tersebut.

BACA JUGA:Anak Muda Kota Bengkulu Suka Program Visioner Paslon Walikota Dedy-Agi

BACA JUGA:DPW IKA Universitas Negeri Padang Menciptakan SDM Unggul di Era Society 5.0 Melalui Simposium Pendidikan

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fazrul Hamidy, S.H., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua II, Drs. Syubli, M.Ag.

Dalam kesempatan itu, Fazrul mengungkapkan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima.

Bantuan yang diserahkan berupa dana sebesar Rp 20 juta, yang diperuntukkan bagi pembangunan rumah layak huni bagi Herman Juli.

BACA JUGA:Wakapolda Tegaskan Bahwa Sinergi Semua Pihak Penting Untuk Pilkada 2024 di Bengkulu Damai

"Kami berharap agar bantuan ini benar-benar dimaksimalkan untuk membangun rumah yang layak dan nyaman bagi keluarga Pak Herman. Semoga dengan rumah yang baru, kehidupan beliau bisa lebih nyaman dan sejahtera," ujar Fazrul saat menyerahkan bantuan tersebut.

Program RLHB ini merupakan bagian dari komitmen Baznas Bengkulu dalam membantu masyarakat kurang mampu memiliki tempat tinggal yang layak.

Tidak hanya sekadar memberikan dana, Baznas juga berperan dalam memastikan bahwa rumah yang dibangun sesuai dengan standar kenyamanan dan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: