Target Pembangunan Kontruksi PLTP Hulu Lais Lebong Dimulai Oktober 2025

Target Pembangunan Kontruksi PLTP Hulu Lais Lebong Dimulai Oktober 2025

Pembangunan PLTP Hulu Lais Lebong Diprediksi Dikerjakan pada Tahun 2025-Ist-

Dalam pertemuan tersebut, PGE memperkenalkan jajaran direksi baru sekaligus melaporkan perkembangan terbaru terkait proyek panas bumi Hulu Lais.

 

 

"Dalam audiensi tersebut, PGE melaporkan kepada Pak Gubernur Rohidin mengenai perkembangan proyek panas bumi di Hulu Lais, Lebong. Dari laporan itulah kita mengetahui bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan SBD lelang antara PLN dan pengusaha dari Jepang," ungkap Donni, Senin (23/9/2024).

 

 

Donni menjelaskan, SBD lelang tersebut berkaitan erat dengan sumber pembiayaan yang akan digunakan untuk kelanjutan proyek PLTP Hulu Lais. Menurutnya, keberhasilan proses lelang ini menjadi kunci penting dalam memastikan bahwa proyek tersebut dapat berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

 

 

 

Kendala TKDN Sudah Diatasi

 

 

Lebih lanjut, Donni mengungkapkan bahwa sebelumnya proyek ini sempat terkendala oleh aturan mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mewajibkan minimal 33 persen komponen lokal dalam pengadaan barang. Namun, aturan tersebut kini telah dicabut, sehingga memudahkan pengadaan barang dari luar negeri untuk mendukung kelanjutan proyek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: