Perubahan Mendasar Yang Dilakukan Rasulullah

Perubahan Mendasar Yang Dilakukan Rasulullah

Dr. Nur Hidayat, M.Ag-Adam-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  rahimakumullah , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Perubahan Mendasar Yang Dilakukan Rasulullah

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Dr. Nur Hidayat, M.Ag. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jamaah Shalat Jumah yang berbahagia

Bangsa Arab adalah salah satu dari rumpun bangsa Semit yang mendiami jazirah Arabia, sebuah semenanjung terbesar di dunia yang terletak di Asia Barat Daya.

Secara geografis, sebagian besar Jazirah Arab ditutupi oleh padang pasir yang kering dan panas. Semenanjung ini tidak memiliki sungai yang mengalir ke laut. Hanya ada lembah-lembah yang digenangi air saat musim hujan.

 

Bila dilihat dari asal usul keturunan, penduduk Jazirah Arab dapat dibagi menjadi dua golongan besar. Yaitu Qahthaniyun (keturunan Qahthan) dan Adnaniyun (keturunan Islam Ibn Ibrahim). 

Masyarakat, baik yang nomadik maupun yang menetap hidup dalam budaya kesukuan Badui. Beberapa keluarga membentuk kabilah (clan). 

 

Bangsa Arab sebelum Islam memiliki agama dan kepercayaan yang beragam. Namun sebagian besar adalah penyembah berhala. Mereka menyembah berbagai macam dewa dan dewi yang diwakili oleh patung-patung yang ditempatkan di Ka’bah atau di tempat-tempat lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: