Warga Temukan Kepala Sapi di Muara Jaya, Diduga Kelakuan Pencurian Ternak

Warga Temukan Kepala Sapi di Muara Jaya, Diduga Kelakuan Pencurian Ternak

Kepala sapi yang ditemukan warga diduga pencurian ternak dengan cara penyembelihan-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Pencurian sapi membuat resah peternak. Kejadian kali ini di kebun sawit warga dekat perbatasan Desa Muara Jaya dengan Desa Linau ditemukan satu ekor kepala sapi diduga disembelih dengan cara meninggalkan kepala dan kaki diperkirakan terjadi Sabtu 28 September 2024 dini hari.

Hal ini ditemukan salah seorang peternak yang juga Sekretaris Desa Muara Jaya Angga Mandrofa ketika ia mengecek keberadaan ternak sapi miliknya yang mau melepas sapi miliknya dibawah kebun sawit milik warga dengan cara diikat menggunakan tali untuk mencari makanan.

BACA JUGA:Tim Surveior LARS DHP Gelar Monev Perencanaan Perbaikan Strategis Akreditasi RSUD Kaur

BACA JUGA:Dua Orang Pelaku Pengeroyok Ditahan Polres Kaur

 

"Saya kaget ketika menemukan kepala sapi, usus dan kaki yang masih berdarah segar. Kemungkinan kejadian ini dini hari sampai menjelang subuh yang dilakukan pencuri ternak," ujar Sekdes Muara Jaya Angga Mandrofa, Sabtu 28, September 2024.

Ia menceritakan, sebulan yang lalu sudah ada 3 ekor sapi miliknya yang hilang dan sampai saat ini belum ada titik terang siapa pelaku yang mulai beraksi di Desa Muara Jaya Kecamatan Maje.

BACA JUGA:Untuk Pilkada Kaur 2024 Tertib dan Aman, Polres Kaur Gelar Acara Doa Bersama

BACA JUGA:Diduga mesin rusak, Kapal Georgia Sejahtera Terdampar di laut Tebing Rambutan Kabupaten Kaur

 

Sapi miliknya tidak dilepas liarkan saja. Tetapi dibuatkan kandang dan sering dirumputkan dengan cara sambil diikat sapinya. Sapi yang ditemukan tinggal kepala, usus dan kaki bagian belakang ini belum bisa dipastikan milik siapa.

Sebab sapi di Dantaran Linau dan Muara Jaya banyak sapi yang diliarkan, tidak diurus sama pemiliknya. Kalaupun diurus paling sebulan sekali dicek keberadaannya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oleh-Oleh Makanan Khas Bojonegoro, ada Pisang Sale dan Kuliner Khas Lainnya

BACA JUGA:Amalan Pengampunan Dosa Agar Hidup Dipermudahkan, Berikut Penjelasan Gus Iqdam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu