Kata Dokter, Sel Punca Bisa Sebabkan Manusia Hidup Hingga 150 Tahun

Kata Dokter, Sel Punca Bisa Sebabkan Manusia Hidup Hingga 150 Tahun

Dokter Sebut Manusia Bisa Hidup hingga 150 Tahun dengan Kemajuan Sel Punca-poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Dr. Ernst von Schwarz, seorang dokter spesialis penyakit dalam, ahli jantung, dan ahli transplantasi jantung mengatakan sel punca memiliki potensi besar dalam memperpanjang usia manusia.

Dokter ini meyakini bahwa manusia dapat hidup dan bekerja hingga usia 120 tahun, bahkan mencapai 150 tahun di masa depan. Pendapat ini didasarkan pada penelitian terbarunya tentang sel punca, yang memiliki potensi besar dalam memperpanjang usia manusia.

Sel Punca: Kunci Perpanjangan Usia Sel punca adalah sel dalam tubuh manusia yang memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi berbagai jenis sel, seperti sel otot, sel otak, hingga sel lainnya.

Selain itu, sel punca juga dapat memperbaiki jaringan yang rusak, memberikan harapan baru dalam bidang medis untuk memulihkan organ yang cedera atau memperlambat proses penuaan.

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Ringan, Salah Satunya Berpeluang Umur Panjang

BACA JUGA:Inilah Manfaatnya Tanaman Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Dr. Ernst menjelaskan bahwa dengan kemajuan pesat dalam penelitian sel punca, kemungkinan manusia hidup hingga usia 150 tahun akan menjadi hal yang normal pada akhir abad ini. 

 

“Saya percaya bahwa kita dapat menciptakan perpanjangan usia. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, manusia dapat hidup hingga 120, 150 tahun, bahkan lebih lama dari itu,” ungkapnya, seperti dikutip dari New York Post.

BACA JUGA:7 Tips Tetap Sehat dan Nyaman di Musim Hujan: Cara Menghindari Penyakit dan Tetap Aktif

BACA JUGA:Ini Lho Manfaat Tumbuhan Sirih Cina Untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Perubahan Gaya Hidup untuk Usia Panjang Meski hidup hingga usia lebih dari 100 tahun terdengar seperti fiksi ilmiah, Dr. Ernst percaya bahwa hal tersebut dapat diwujudkan. 

 

Ia menyarankan agar orang mulai mengubah gaya hidup mereka saat memasuki usia 30 tahun jika ingin mencapai umur panjang yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: