Nelayan yang Sempat Kehilangan Kontak Sehari Semalam Pulang dengan Selamat

Nelayan yang Sempat Kehilangan Kontak Sehari Semalam Pulang dengan Selamat

Salah seorang nelayan Desa Linau stelah pulang ke rumah dengan selamat dikunjungi masyarakat, Babinsa dan anggota POS TNI Angkatan Laut-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id- Setelah dinyatakan hilang kontak selama sehari semalam, dua orang nelayan  Endi Gusnandar (23) dan Berto (19) di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur bisa pulang dan kumpul dengan keluarganya kembali.

Setelah dinyatakan pulang dengan selamat, Endi dan Berto yang berstatus masih bujangan itu, pihak keluarga dan masyarakat Desa Linau sangat bersyukur, menangis bahagia.

BACA JUGA:Ini Hasil Seleksi, Daftar Nama 10 Besar Duta Wisata Dang Odang Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Bank Bengkulu Serahkan Pinjaman Modal Usaha Rp 1 Miliar Kepada Tiga Pelaku UMKM Kabupaten Kaur

 

Diceritakan Endi Gusnandar, kejadian bermula ketika saat rombongan nelayan Linau pergi rumpon memancing ikan Tuhuk dan Tuna karena sudah masuk musim ikan pancing. Setelah melakukan perjalanan pulang dari rumpon, rombongan nelayan cepat-cepat menuju darat hari Kamis, sekitar pukul 14.00 WIB, supaya bisa sampai di darat dengan niat ingin menjual hasil pancingan.

Tiba-tiba mesin sampan yang dibawa mengalami kerusakan mesin perahu, sehingga sulit untuk melakukan perbaikan diatas sampan.

BACA JUGA:Ini Pesan Sekda Kaur Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BACA JUGA: Hasil Rapat Paripurna Usul Calon Pimpinan Definitif DPRD Kaur, Kader Golkar Terpilih Jadi Ketua

 

"Alhamdulillah kami berdua selamat setelah menemukan pelampung nelayan dan mengikatkan sampan, pada pelampung tersebut," ujar Endi Gusnandar dirumahnya Jumat 5 Oktober 2024.

Dikatakan Endi, setelah dia mengikatkan sampan di pelampung nelayan yang tidak jauh dari daratan semenjak sore hari Kamis, 4 Oktober 2024, dia sudah merasa tenang. Memang kesalahannya, dia tidak bawa Handpone saat pergi ke rumpon, sehingga dia berdoa ada yang bisa membantu dia pulang kerumah.

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran Berat, Kapolres Kaur Pimpin Upacara PTDH Terhadap Anggotanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu