Program Kampung Moderasi Beragama Sudah Berjalan Baik di Bengkulu Selatan

 Program Kampung Moderasi Beragama Sudah Berjalan Baik di Bengkulu Selatan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), H Irawadi S.Ag.MH memberikan arahan kepada masyarakat KMB di Kecamatan Ulu Manna-Fahmi-radarbengkulu

 

"Karena kita di Bengkulu Selatan bukan hanya penganut agama Islam yang ada,tetapi penganut agama Kristen,katolik,Hindu dan Budha juga ada.Untuk KMB Bengkulu Selatan, kita ada dua satu  di Kecamatan Ulu Manna,dan di Kedurang Ilir.Untuk kedua kampung ini kita selalu melakukan pembinaan agar kerukunan antar beragama tetap terjalin,"ungkapnya.

Dengan harapan tidak ada yang namanya saling menggangu,walaupun didalam satu wilayah terdapat berbagai macam agama.Silakan saja mau Kristen, Katolik ,Hindu dan Budha menjalankan perintah agamanya. Jangan sampai karena agama timbul gesekan - gesekan yang mengakibatkan pertengkaran dan perdebatan antar agama.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Selatan Umumkan Pengusulan Pimpinan Definitif Masa Jabatan 2024-2029

BACA JUGA:Jadwal Tes Standar Kompetensi Dasar CPNS Bengkulu Selatan Belum Bisa Dipastikan

 

"Keberhasilan dari KMB bisa ditunjukkan dari komitmen kebangsaannya harus kuat NKRI harga mati, tidak timbulkan semacam kekerasan antar beragama, toleransi harus benar - benar ditegakkan,menghargai kearipan lokal setiap agama.Apalagi lagi hidup bermasyarakat kita tidak terlepas dari bantuan siapapun,dan agama apapun,"pungkas Irawadi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu