BWA Provinsi Bengkulu Jalani Program Distribusi 20.000 Al-Qur'an dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

 BWA Provinsi Bengkulu Jalani Program Distribusi 20.000 Al-Qur'an dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

BWA Provinsi Bengkulu dalam pertemuan itu memaparkan program distribusi 20.000 Al-Qur'an serta pelatihan pembuatan pupuk organik cair-Ist-

radarbengkuluonline.id - BWA Provinsi Bengkulu dalam pertemuan itu memaparkan program distribusi 20.000 Al-Qur'an serta pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menerima audiensi dan silaturahmi dari Badan Waqaf Al-Qur'an (BWA) Provinsi Bengkulu di ruang kerjanya pada Senin, 7 Oktober 2024.

Sebagai lembaga yang berperan untuk penghubung antara masyarakat wakaf dan penerima Al-Qur'an, BWA telah bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk memastikan pengiriman Al-Qur'an dari Jakarta ke Bengkulu berjalan lancar.

Setiap daerah, yaitu Kabupaten Seluma, Kaur, Bengkulu Tengah, dan Mukomuko, akan menerima masing-masing 5.000 Al-Qur'an.

Program ini diharapkan dapat mendukung peningkatan spiritualitas masyarakat sekaligus memudahkan akses terhadap Al-Qur'an di daerah-daerah tersebut.

Disamping itu, BWA juga akan mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair di dua wilayah. Yakni Padang Serai dan Lebong Tandai.

BACA JUGA:Terungkap Ada 50 Ribu Anak Usia 13-17 Tahun di Indonesia Dipaksa Melakukan Hubungan Tidak Senonoh

BACA JUGA:Ini Ada 2 Istri Nabi Masuk Neraka yang Diriwayatkan di Dalam Al Quran

Pelatihan ini bertujuan memberdayakan masyarakat lokal dengan keterampilan memproduksi pupuk sendiri, mengembangkan bibit tanaman, serta menjaga kesehatan lingkungan.

Inisiatif ini tidak hanya berdampak pada ketahanan pangan, tetapi juga diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat dengan mendorong praktik pertanian yang berkelanjutan.

Sekda, Isnan Fajri, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini dan berkomitmen memberikan dukungan penuh.  Menurutnya, langkah ini sangat signifikan dalam upaya meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Isnan berharap, melalui distribusi Al-Qur'an dan pelatihan organik ini, akan tercipta perubahan positif, baik dalam aspek sosial, lingkungan, maupun ekonomi di Bengkulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: