Masyarakat Pulau Enggano Lebih Memilih Rohidin-Meriani Daripada Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu 2024

Masyarakat Pulau Enggano Lebih Memilih  Rohidin-Meriani Daripada Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu 2024

Masyarakat yang berdomisili di Pulau Enggano Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Rohidin-Meriani-Windi-

Deklarasi dukungan ini turut diperkuat oleh 12 capaian utama yang berhasil diwujudkan Rohidin di Pulau Enggano.

Capaian-capaian tersebut telah memberi manfaat signifikan bagi masyarakat, termasuk penyediaan listrik 24 jam, akses Wi-Fi gratis di kantor desa, serta pelestarian budaya setempat.

Wilson Kaitaro, Ketua Lembaga Adat Pulau Enggano, menuturkan bahwa pencapaian ini menjadi alasan utama masyarakat mendukung Rohidin-Meriani (ROMER) pada Pilgub Bengkulu yang akan digelar 27 November mendatang.

 “Dari kajian kami, 12 capaian yang telah diraih ini menunjukkan komitmen Pak Rohidin terhadap Enggano. Kami berkomitmen memberikan 90% suara untuk beliau,” ujarnya.

Sebagai salah satu pulau terluar, Enggano sering menghadapi tantangan dalam pembangunan dan keterhubungan dengan wilayah lain.

Melalui kebijakan yang tepat sasaran, masyarakat Enggano merasakan perubahan signifikan di bawah kepemimpinan Rohidin.

Tak hanya infrastruktur, tapi juga dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup mereka.

“Inisiatif Pak Rohidin bukan hanya tentang fisik, tapi juga tentang bagaimana masyarakat kami merasa diperhatikan. Kami optimis, di bawah kepemimpinan beliau, Enggano akan semakin maju,” lanjut Jani Yohanes.

Deklarasi dukungan masyarakat Enggano juga diiringi oleh harapan agar Rohidin, bila terpilih kembali, memberikan perhatian lebih untuk anak-anak Enggano agar bisa mendapatkan prioritas menjadi ASN atau PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di masa mendatang.

“Kami berharap Pak Rohidin bisa memprioritaskan anak-anak Enggano sebagai ASN atau PPPK jika beliau terpilih lagi,” ujar Jani.

Deklarasi yang berlangsung di Posko Pemenangan Rohidin-Meriani ini dihadiri oleh belasan tokoh masyarakat dan kepala suku Enggano, termasuk Wilson Kaitaro dan Jani Yohanes Simamora.

Dukungan yang diberikan pun telah melalui kajian mendalam terkait kontribusi nyata Rohidin selama menjabat sebagai gubernur.

Dalam kajian tersebut, keberhasilan program-program Rohidin dinilai telah membawa perubahan signifikan bagi masyarakat Enggano.

Para tokoh adat dan masyarakat pun merasa yakin bahwa kelanjutan kepemimpinan Rohidin akan semakin memperkokoh pembangunan di pulau terluar yang selama ini kurang diperhatikan.

Selama masa jabatannya, Rohidin Mersyah berhasil mengakselerasi pembangunan di Pulau Enggano dengan menarik alokasi anggaran ratusan miliar dari pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: