Pemdes Air Lakok Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Pembangunan

Pemdes Air Lakok Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Pembangunan

Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lakok, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menghelat Musyawarah Desa Serah Terima pembangunan fisik-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lakok, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menghelat Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan pembangunan fisik sarana prasarana melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap II, Jumat (11/10/2024).

Adapun pembangunan yang telah tuntas dikerjakan oleh Pemdes Air Lakok yakni pembangunan jalan rabat beton menuju gudang desa dengan volume panjang 50 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm. 

BACA JUGA:Pjs Bupati Bengkulu Utara Ingatkan ASN untuk Jaga Netralitas dalam Pilkada Serentak

BACA JUGA:Hari Jadi Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara ke-48 Tahun 2024 Diperingati Secara Sederhana

 

Selain itu Pemdes Air Lakok juga telah menuntaskan pekerjaan cor blok (rabat beton 2 jalur) dengan volume panjang 176 meter x 2, lebar masing-masing jalur 80 cm dan tebal 15 cm.

MDST berlangsung di kantor desa setempat dengan dipimpin langsung oleh Kades Air Lakok, Junaidi bersama jajaran perangkat desa, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Camat serta Pendamping Desa.

BACA JUGA: Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Tetapkan Mantan Kades Gardu jadi Tersangka

BACA JUGA:Jasa Raharja Bengkulu dan Tim Pembina Samsat Bengkulu Utara Terima Kunjungan Kerja Tim Saber Pungli Provinsi

 

Junaidi selaku Kades Air Lakok mengatakan, MDST digelar guna menyerahkan hasil pekerjaan kepada masyarakat agar bisa digunakan untuk kepentingan umum.

"Alhamdulillah pekerjaan melalui Dana Desa berupa rabat beton menuju gudang desa dan cor blok jalan usaha tani (JUT) telah rampung dikerjakan oleh TPK. Kita lakukan MDST agar hasil pekerjaan bisa dinikmati oleh masyarakat umum," terang Kades.

BACA JUGA:Ini Daftar Juara Lomba PBB yang Diadakan Kodim 0423 Bengkulu Utara

BACA JUGA:Hari Statistik Nasional, Bengkulu Utara Raih Predikat Baik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral

 

Kades Junaidi mengharapkan serta mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga dan merawat hasil pekerjaan agar bisa digunakan untuk jangka panjang.

"Dalam momentum MDST ini kita juga bersama-sama meninjau lokasi titik pekerjaan yang telah tuntas dikerjakan untuk memastikan hasil pekerjaan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang berlaku. Kemudian mari kita sama-sama untuk menjaga dan merawat hasil pekerjaan agar dapat dinikmati dalam jangka panjang," tutur Kades. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu