Realisasi Pajak dan Retribusi Bengkulu Utara Masih Jauh dari Target

Realisasi Pajak dan Retribusi Bengkulu Utara Masih Jauh dari Target

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Utara, Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si saat pimpin rakor-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - Dalam upaya memaksimalkan potensi pendapatan daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pajak dan Retribusi Daerah Tahun 2024 bertempat di ruang rapat Sekdakab Bengkulu Utara pada Senin, 21 Oktober 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Utara Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Fitriyansyah, S. STP, M. Si, Asisten I Samsul Maarif dan Asisten III Agus Haryanto, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Markisman serta Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Dibuka Pjs Bupati, Farmer Field Day Pertanian Organik di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Kerjasama dengan Bulog, Bengkulu Utara Luncurkan Gerakan Pangan Murah

 

Dalam sambutannya, Kepala Bapenda BU Markisman menyampaikan laporan mengenai capaian pajak dan retribusi daerah hingga saat ini. Ia mengungkapkan bahwa realisasi pajak daerah baru mencapai 53%. Sementara untuk retribusi daerah baru mencapai 54%.

“Angka ini masih jauh dari target yang kita harapkan. Dalam rapat ini, kita tidak hanya mengevaluasi capaian, tetapi juga menyusun strategi untuk memperbaiki kinerja hingga akhir tahun,” ujar Markisman.

BACA JUGA:Memanas Lagi, Konflik Agraria antara PT BRS Dengan Masyarakat Bengkulu Utara dan Mukomuko

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0423 Bengkulu Utara Bentuk Demplot Kolam Ikan di Desa Tambak Rejo

 

Sementara itu Pjs Bupati Bengkulu Utara, Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si, dalam arahannya menekankan pentingnya sinergi dan komitmen dari seluruh OPD untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah.

“Kita masih punya waktu dua bulan hingga akhir tahun ini. Mari kita manfaatkan waktu tersebut untuk mempercepat capaian pajak dan retribusi. Pajak ini sangat penting untuk mendukung pembangunan di Bengkulu Utara. Jika penerimaan pajak tidak maksimal, maka tahapan pembangunan bisa terganggu,” tegasnya.

BACA JUGA:Pjs Bupati Bengkulu Utara Dorong Sinergi untuk Pembangunan Berkelanjutan

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Gelar Operasi Zebra Nala 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu