Daftar 8 Negara Tidak Sehat di Dunia, Termasuk Kemiskinan Hingga Kebiasaan Hidup yang Buruk

Daftar 8 Negara Tidak Sehat di Dunia, Termasuk Kemiskinan Hingga Kebiasaan Hidup yang Buruk

Pernah Terpapar Pendemi Covid-19, Inil Daftar 8 Negara Tidak Sehat di Dunia, Termasuk Kemiskinan Hingga Kebiasaan Hidup yang Buruk-poto ilustrasi-

 

6. Somalia

Konflik dan ketidakstabilan di Somalia telah memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kesehatan masyarakat. 

Kelaparan yang meluas telah menyebabkan jutaan orang mengalami kekurangan gizi dan wabah kolera dan campak secara teratur. 

Selain itu, terdapat pula kekurangan infrastruktur medis yang parah, sehingga penduduknya rentan terhadap berbagai macam penyakit.

 

7. Chad 

Chad terus berjuang melawan wabah penyakit mematikan seperti malaria, campak, meningitis, demam kuning, dan kolera. 

Namun, sebagian besar orang tidak memiliki akses ke layanan sosial dan perawatan kesehatan dasar, dan praktik keluarga yang tidak tepat membuat sebagian besar penduduknya rentan, terutama anak-anak dan wanita hamil.

 

8. Sudan. 

Sudan Selatan saat ini sedang menghadapi salah satu krisis kesehatan terbesar di dunia. 

Laporan menunjukkan bahwa lebih dari 1.223 kematian terjadi per 100.000 kelahiran hidup di negara ini, dan angka kematian ibu termasuk yang tertinggi di dunia. 

Situasi kesehatan yang serius di negara ini diperparah dengan kurangnya akses ke perawatan kesehatan dasar, air bersih dan fasilitas sanitasi.

Indonesia memang tidak masuk dalam daftar teratas negara paling tidak sehat di dunia. Namun, Indonesia masuk dalam kategori negara paling tercemar di dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: