7 Peserta Tak Ikut Tes CPNS Tahap Kompetensi Bidang

Minggu 09-12-2018,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Tahapan tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu berlangsung kemarin Minggu (09/12) kemarin. Sebanyak 567 peserta mengikuti tahapan tes seleksi kompetensi bidang, yang berlangsung di UPT BKN Provinsi Bengkulu kawasan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Peserta tampak antusias mengikuti tes tersebut, bahkan ada yang dari pagi hari menunggu pelaksanaan tersebut.

Dari informasi, jika ada 7 peserta yang tidak ikut dalam tes tersebut. Menariknya, beberapa dari 7 peserta tersebut ada yang sakit, keluar kota hingga memang tidak tahu informasi pelaksanaan digelar kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengadaan Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Dei Natali Handy kemarin.

"Ada yang katanya sakit, hingga masih diluar Kota Bengkulu. Bahkan ada yang tidak tahu pengumumannya hari ini pelaksanaan tes lanjutan," ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan seleksi untuk Pemda Provinsi Bengkulu akan berakhir hari ini Senin (10/12). Lanjut Dei, untuk tahap formasi pertama nilai peserta tertinggi sebesar 435 poin, terendah 135 poin. Tahap kedua, tertinggi sebesar 365 poin terendah sebesar 110 poin, ketiga sebesar 355 poin terendah 125 poin selanjutnya tahap keempat sebesar 480 poin dengan nilai terendah sebesar 115 poin. Nilai tersebut akan digabungkan untuk SKB sebesar 60 persen, sedangkan nilai SKD sebesar 40 persen. Hasil tersebut akan digabungkan, setelah itu panselnas akan mengirimkan nama yang lulus ke daerah.

"Sementara ini, peserta masih ada tahap selanjutnya besok terakhir untuk Pemda Provinsi Bengkulu. Setelah itu, kita pemberkasan akan dikirim nama nama peserta yang lolos setelah dicocok kan dengan nilai dua tahapan seleksi tersebut," imbuh Dei ke Harian RADAR BENGKULU. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait