Warga Myanmar Tewas Mengenaskan di Kapal

Minggu 10-03-2019,21:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Warga Negara Asing asal Myanmar tewas akibat berkerja di Pulau Baai. Diketahui korban bernama Nyi Nyi Liwin (45)  ini merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Tug Boat Everline 9 dengan bendera nahkoda Negara Malaysia.

Peristiwa mengenaskan karena terkena hantaman tali penarik tongkang yang mengangkut batu bara. Informasi sementara saat ini, insiden akibat kecelakaan kerja terhadap korban. Rekan kerjanya Zaw Naing berhasil selamat. Kronologisnya ketika itu dari tug boat everline sembilan dinahkodai Kulvindra Singh warga asal India berkebangsaaan Indonesia bersandar ke tongkangkang Everline lima.
Terjadilah insiden miris ketika saat tug boat bergerak mengitari tongkang, tali yang menghubungkan kedua kapal menegang dan menghantam korban dan rekannya. Akibat kuat hantaman itu, kedua korban terpental di dinding namun Nyi Nyi Liwin terjatuh dengan kondisi yang sangat parah hingga  mengenai kepalanya. Menanggapi hal ini kemarin Minggu (10/03) Harian RADAR BENGKULU menghubungi pihak Kantor Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (KBPP) Syahbandar Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Disampaikan oleh Kasi Kantor KBPP Bengkulu Mulyadi, SH MH membenarkan perihal tersebut.
Dari informasi sementara, korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Hingga jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit M Yunus pada saat usai kejadian Sabtu malam pada pukul 21.00 WIB.
"Bukan dari cuaca,  berdasarkan informasi di lapangan itu terkena tali penarik tongkang itu. Mungkin itu karena tali memang sudah rapuh," terangnya kemarin.
Sementara itu, untuk rekan kerja nya Zaw Naing selamat hingga kemarin sudah pulang untuk dirawat intensif.
"Sekarang saat ini memang satu korban ada yang meninggal, sedangkan satu lagi tidak parah sudah pulang dari RSMY. Saat ini masih ditangani oleh jajaran Polsek KSKP Pulau Bai," tambahnya.
Sementara itu, jajaran Kepolisian Bengkulu saat ini tengah dalam proses menangani kematian korban. Disampaikan Kapolsek Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pulai Baai Bengkulu, AKP Mulyadi SIK informasi saat ini jika kematian korban merupakan akibat kecelakaan kerja. Sudah ada beberapa saksi dalam peristiwa ini, hingga saat ini masih menunggu laporan dari jajaran Polres Bengkulu. Kendati demikian, pihaknya masih belum banyak komentar terkait tindakan terhadap kelalaian kerja ini, pastinya menunggu kembali laporan yang akan diterima agar dapat ditindak lanjuti.
"Benar, informasi sementara akibat kecelakaan kerja. Semua saksi sudah kita periksa saat berada di TKP, kita sedang berkoordinasi dengan pihak KSOP dan Imigrasi Bengkulu apakah nanti akan dikembalikan ke pihak keluarga atau bagaimana masih dalam proses," singkatnya. (Bro)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini