Bantuan Masyarakat Mukomuko Untuk Korban Banjir dan Longsor Terus Mengalir

Rabu 01-05-2019,20:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Mulai Disalurkan Hari Ini

RBO, MUKOMUKO - Bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kota/Kabupaten di Provinsi Bengkulu terus mengalir dari masyarakat Kabupaten Mukomuko. Masyarakat menyalurkan bantuan kebeberapa pihak yang melakukan penggalangan dana. Diantaranya dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Kelompok Pecinta Alam, dan Forum Club' Motor.

Ketua PWI Mukomuko, Amris Tanjung mengatakan, sejak Senin (29/4) anggota PWI bersama anggota Pecinta Alam melakukan penggalangan dana. Hari itu dana yang berhasil terkumpul dari masyarakat sebanyak Rp 12.351.000;

"Rencananya dana bantuan dari masyarakat ini akan disalurkan besok (hari ini, red. Kita mengutus Anggota kita untuk menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor," Kata Amris, Rabu (1/5) ditemui di Sekretariat PWI.

PWI bersama Pecinta Alam telah melakukan komunikasi dengan relawan di Bengkulu dan telah melakukan pemetaan. "Rencananya bantuan ini akan disalurkan kepada korban banjir dan longsor di Kabupaten Benteng. Dimana menurut informasi, sejumlah posko pengungsian di Benteng masih kekurangan bantuan," tambah Amris.

Bantuan yang akan disalurkan rencana dalam bentuk barang. Dimana informasi yang diterima, korban bencana ini sangat membutuhkan, makanan, Susu bayi, pelengkapan bayi seperti pempers dan pakaian ganti.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, muda-mudahan bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban. Sampai hari beberapa pihak masih menggalang dan menampung bantuan dari masyarakat. In Sya Allah ada bantuan lagi dari Mukomuko," Sampai Amris.

Terpisah, Arifin, Koordinator penggalangan dana di wilayah Kecamatan Penarik dan sekitarnya mengatakan, hingga kemarin sejumlah organisasi Pemuda bergabung melakukan penggalangan dana.

Sampai dihubungi kemarin sore, dana yang berhasil terkumpul di wilayah penarik melalui gabung organisasi Pemuda ini sebesar Rp 11.347.000 dan empat karung pakaian layak pakai.

"Malam nanti (kemarin,red) kami masih akan menggelar Akustik Amal, di salah satu Cafe di Penarik. Muda-mudahan bantuan kembali bertambah. Bantuan yang terkumpul ini akan disalurkan besok (hari ini)," singkat Arifin. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait