Stikes Bhakti Husada Bagi Sembako untuk Korban Banjir

Jumat 03-05-2019,09:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   BENGKULU  >>    Civitas Akademika Stikes Bhakti Husada Kota Bengkulu peka dan peduli sosial yang terjadi beberapa waktu yang lalu yang melanda disejumlah daerah di Provinsi Bengkulu, yakni banjir bandang.  Bentuk kepedulian tersebut dengan menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan cepat dan ringkas seperti popok bayi (pampers) , obat nyamuk oles dan kebutuhan mendasar seperti baju dan lainnya.

      Disampaikan oleh Direktur Stikes Bhakti Husada, H. Rusiandy, SKM.,MS bahwa menurutnya bantuan yang dilakukan di Desa Paku Aji Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan aksi spontanitas civitas Akademika Stikes Bhakti Husada berupa sambako dan kebutuhan pokok dan ringkas seperti pempes bayi, pakaian bayi dan dewasa serta kebutuhan medis, seperti minyak kayu putih dan makanan siap saji. Hal tersebut diharapkan dapat dipergunakan oleh penduduk yang terkena banjir bandang  sementara dapat bertahan hidup sampai mereka dapat beraktivitas kembali.

“Aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kami spontanitas saja membelikan bahan- bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan siap saji, sehingga masyarakat di Desa Paku Aji ini dapat bertahan hidup. Hal ini  kami lakukan karena kami terpanggil untuk itu dan selayaknya sebagai manusia kita saling membantu dan meringankan beban penderitaan yang mereka alami. Rumahnya ada yang hancur dan hanyut. Kebun terendam dan ternak mereka banyak yang mati. Ada 2 mobil Pickup dan 1 mobil minibus bantuan yang bisa kami salurkan, sehingga hal ini dapat dipergunakan oleh penduduk desa, “ ujar Direktur.(Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait