Pustakawan IAIN Raih Juara I Pustakawan Berprestasi Provinsi

Selasa 07-05-2019,22:45 WIB
Reporter : RADAR BENGKULU
Editor : RADAR BENGKULU

RBO, BENGKULU - Dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Bengkulu mengadakan Lomba Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tahun 2019 yang dilaksanakan di hotel Latansa pada tanggal 29 – 30 April 2019. Perlombaan ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai Pustakwan se-provinsi Bengkulu. Diantaranya Pustakawan tingkat Daerah, Tingkat Perguruan Tinggi, dan tingkat sekolah.

Salah satu peserta yang mewakili dari Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu, yaitu Syahril, S. Sos.I, M. Ag. Syahril berhasil meraih juara 1 Pustakawan Berprestasi Tahun 2019 dan berkesempatan akan ikut berkompetisi lagi ke tingkat Nasional di Perpustakaan Nasional RI Jakarta.

Sebagai pemenang, Syahril berharap menjadi Pustakawan harus berinovasi di era informasi dan harus mempunyai ide dalam berinovasi agar memiliki sesuatu yang baru dalam melayani pemustaka.

Menurut Syahril, pustakawan harus unggul dalam memberikan pendampingan, melayani, dan memberikan konsultasi informasi dan pengetahuan di era milenial kepada pemustaka.

Salah satu inovasi pustakawan dalam mengemas informasi dengan cara meningkatkan kompetensi pustakawan. Karena dengan keterampilan dan kepiawaian seorang pustakawan sangat diperlukan untuk memberikan layanan prima kepada para pemustaka dalam menyediakan informasi.

Keunggulan dan kecendikiawanannya dalam berbagi dan mengemas informasi dan sumber belajar akan sangat teruji ketika memberikan pendampingan dan konsultasi kepada pemustaka di perpustakaan. Kesungguhan dan komitmen untuk berbagi ilmu dan pengetahuan secara langsung dan tidak langsung menjadi bagian proses pendampingan untuk melayani para pemustaka. Kompetensi pustakawan harus mengikuti arus perkembangan globalisasi.(ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait