Nasdem Usulkan Dua Nama, Gubernur Terima 5 Nama

Selasa 21-05-2019,20:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rohidin: Saya Minta 2 Nama Saja

RBO, BENGKULU - Dari lanjutan untuk pelaksanaan Pilwagub, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menerima 5 nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari 4 Partai Politik (Parpol) pengusung Duo RM (Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah). Ini setelah DPW Partai Nasdem mengusulkan 2 nama, yakni Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma, Rusli Yakub, SH dan Korwil Nasdem Bengkulu, Dedi Ermansyah, SE.

"2 nama yang dimaksud (Rusli dan Dedi, red) yang kita usulkan sudah disampaikan kepada Gubernur. Terkait keinginan Gubernur yang hanya meminta 2 nama saja, sudah barang tentu harus kita bahas bersama Parpol pengusung," ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Dr H. Ferry Ramli, SH, MH diwawancarai di kantor Gubernur, Selasa (21/5). Menurutnya, untuk menetapkan 2 nama harus berdasar kesepakatan 4 Parpol pengsungung. Yakni Nasdem, PKB, Hanura dan PKP Indonesia. Yang mana diupayakan secepatnya ada kesepakatan. "Mungkin nanti malam atau besok kita lakukan pertemuan Parpol pengusung. Silakan siapa nanti yang sesuai untuk membangun daerah dan sejalan dengan Gubernur, kalau kita ikut saja," ujar Ferry. Terpenting, lanjut Bupati Bengkulu Tengah ini, 2 nama yang ditetapkan dan diserahkan kepada DPRD Provinsi nantinya, harus bisa bekerja sama dengan Gubernur untuk membangun Bengkulu. "Yang jelas nama-nama kader yang kita serahkan, semuanya baik. Kalau partai lain, saya belum tahu makanya harus ada pertemuan dulu," kata Ferry.

Sementara itu, Rohidin Mersyah menyampaikan, sebelumnya 3 Parpol pengusung yakni Hanura, PKB dan PKP Indonesia sudah mengajukan 3 nama. Sedangkan Partai Nasdem telah mengajukan 2 nama lagi. "Nama-nama itu sudah saya terima, jadi totalnya ada 5 nama. Namun saya tetap meminta kepada Parpol pengusung untuk memilih 2 nama saja," harap Rohidin.

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya 5 nama, maka pihaknya mengembalikan usulan itu pada Parpol pengusung, hingga nantinya dikerucutkan menjadi 2 nama saja. "5 nama Cawagub yang diajukan itu baik. Tapi sesuai aturan dan mekanisme, yang disampaikan ke DPRD Provinsi hanya 2 nama saja. Jadi saya berharap keempat Parpol pengusung bersepakat untuk menyerahkan 2 nama," singkat Rohidin.

Sebagaimana diketahui, ketiga nama yang telah disampaikan lebih dulu dari 3 Parpol pengusung, Hanura mengajukan Muslihan DS, PKB mengajukan Herliardo, S.Ag, dan PKP Indonesia mengajukan nama Hermedi Rian. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait