Pengurus PAN Sepakat Dukung Helmi Maju Pilgub

Kamis 23-05-2019,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Parial : Terserah Maju Lewat Parpol Ataupun Independen

RBO, BENGKULU – Dari pengurus PAN Provinsi Bengkulu menegaskan, mereka telah sepakat akan mengusung Ketua DPW yang juga maih menjabat sebagai Walikota Bengkulu saat ini H. Helmi Hasan SE sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur yang akan diusung dalam Pilgub nanti. “Kalau kami dari seluruh pengurus PAN Bengkulu, kita sudah sepakat mendukung beliau (Helmi-red) untuk maju Pilkada Gubernur. Terserah maju lewat jalur Parpol ataupun lewat jalur independen nanti yang jelas kami menilai memang beliau sudah sangat layak untuk menjadi Gubernur Bengkulu mendatang,” tegas Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Parial SH, MH, Kamis (23/5).

Sementara itu, jika mengacu pada hasil Pileg tahun 2019 ini, Parial yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini menyampaikan, dalam Pileg kali ini PAN hanya mendapatkan dua kursi DPRD Provinsi, otomatis mereka harus berkoalisi dengan partai politik lainnya agar dapat mengusung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. “Tentu kalau ingin mengusung Paslon dalam Pilgub, kita harus berkoalisi dengan Parpol lain. Kita harus berkoalisi dengan beberapa partai. Karena PAN sendiri dalam Pileg kali ini hanya mendapatkan dua kursi,” terangnya.

Adapun dari Helmi sendiri lanjut Parial, dia masih belum ada membicarakan soal Pilgub. Hanya saja mereka dari pengurus PAN Bengkulu mendorong agar beliau (Helmi-red) maju. “Kalau sekarang sudah muncul isu-isu PAN akan berkoalisi dengan PKS atau partai lainnya saat Pilgub nanti, itu sah-sah saja. Dan semua punya peluang. Kalau dari Helmi sendiri, dia belum mengatakan soal Pilgub, cuman kami dari pengurus berharap dia maju,” pungkas Parial. Sementara itu diketahui untuk Pilkada Gubernur Bengkulu kemungkinan besar akan dilaksanakan tahapannya mulai akhir tahun 2020 mendatang. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait