Pemilu Raya, Ahmad Fahroni Terpilih Jadi Ketua OSIS MAN 1 BU

Minggu 29-09-2019,23:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Seperti layaknya Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif, Pada Sabtu (28/9)kemarin, Ratusan siswa MAN 1 BU,  memilih Ketua OSIS periode 2019-2020. Pemilihan berlangsung serasa pemilihan presiden (pilpres).

Sementara pengawas pemilihannya melibatkan semua anggota Osis 2018 - 2019 dan sejumlah guru untuk mengawasi jalannya prosesnya pemilu agar berlangsung jujur, adil, dan rahasia.

Pada pemilihan Ketua OSIS kali ini diikuti oleh 3 kandidat. yaitu : 1.Aldo Margoro, kelas 11 IPA 2, 2.FrisCa Febrilia, kelas 11 IPS, 3.Ahmad Fahroni, kelas 11 IPA 1.

Satu-persatu dari 274 siswa (Pemilih) dan 50 para guru dan staf yang mempunyai hak pilih menentukan pilihannya. Layaknya pemilu di tempat pemungutan suara (TPS), satu persatu dipanggil kemudian diberikan kertas suara, lalu mencoblosnya di bilik suara terbuat dari kardus.

Kepala  MAN  1 BU Mulyano,M.TPd  mengatakan kegiatan ini sebagai pembelajaran siswa bahwa yang baik itu jangan menjadi golput. Pesta demokrasi di sekolah sebagai latihan atau pembelajaran kepada siswa sebagai warga yang baik itu menggunakan hak pilihnya.

“Dalam pemilihan Ketua Osis di sekolah ini sebagai ajang pembelajaran siswa. Ini bisa jadi contoh simulasi pemilihan presiden, Gubernur, Bupati, DPRD, nantinya. Sejak dini, siswa belajar bagaimana hidup berdemokrasi, memilih pemimpin secara langsung. ”Bagi yang terpilih jangan membanggakan diri sebab banyak tanggung jawab dan amanah yang harus di emban, sesuai visi dan misi untuk memajukan MAN 1 BU kedepannya, bagi siswa yang belum terpilih jangan berkecil hati, kalah dalam pemilihan itu hal yang biasa,” ujar dia.

Hasil pemilihan langsung tersebut, keluar sebagai pemenangnya yakni nomor urut 3 Ahmad Fahroni meraih 204 suara, disusul nomor urut 1 Aldo Margoro mendulang 57 suara,  dan terakhir 53 suara didulang calon nomor 2 Frisca Febrilia. Sementara suara tidak sahnya 10 suara. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait