NasDem Segera Buka Penjaringan Pilkada

Rabu 02-10-2019,10:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

ESD: Pakta Integritas Balon Siap Mundur

RBI, BENGKULU – Partai NasDem  segera membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) guna ikut berkompetisi dalam Pilkada tahun depan. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE.

       “Untuk Pilkada ini, kita sudah ada aturannya. Peraturan Organisasi (PO) nya sudah turun, dan kita sedang mengusulkan untuk tim penjaringannya,” ungkap ESD singkatannya saat diwawancarai di ruang Waka III DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (1/10).

      Dijelaskan oleh ESD, adapun beberapa nama calon tim penjaringan untuk DPW NasDem itu ada Ketua Bappilu. Kemudian Ketua OKK. “Ada Tantawi Dali selaku Ketua Bappilu yang akan menjadi tim penjaringan untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” jelasnya.

      Kemudian dari PO yang telah disampaikan, disana dijelaskan bahwa kandidat Cakada yang akan diusung NasDem nanti akan diputuskan oleh DPP, dan berasal dari usulan DPD serta DPW. “Kandidat Cakada kita nanti, baik untuk Pilkada Gubernur dan Pilkada Kabupaten, itu akan dilihat surveinya. Lalu ada penandatanganan pakta integritas. Dimana salah satu isi pakta integritas itu nanti, kandidat bersedia mengundurkan diri dari jabatan sebagai kepala daerah jika terbukti melakukan perbuatan tercela. Seperti korupsi ataupun narkoba,” terang ESD. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait